Resmi, Tokopedia Jadi Mitra E-Commerce PON XX Papua 2021

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 09:13 WIB
Tokopedia resmi jadi mitra e-commerce PON XX Papua 2021  (Dok Net/ Istimewa )
Tokopedia resmi jadi mitra e-commerce PON XX Papua 2021 (Dok Net/ Istimewa )

Jabodetabek.id Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 resmi menjadikan Tokopedia sebagai mitra e-commerce.

“Diharapkan melalui kolaborasi dengan Panitia Besar PON XX Papua, kami dapat mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan terhadap para atlet dan kontingen lain yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, tanpa harus keluar rumah,” kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia, melalui keteranganya kepada wartawan, Jumat (1/9).

Diharapkan lebih banyak lagi talenta-talenta terbaik negeri yang berprestasi hingga level dunia, dengan adanya dukungan Tokopedia terhadap berbagai ajang olahraga di Indonesia, termasuk perhelatan PON yang digelar empat tahun sekali.

Baca Juga: Terdapat 14 Medali Emas Diperebutkan Atlet, Ini Jadwal Lengkap PON XX di Papua Hari Ini

Dalam kolaborasi ini Tokopedia menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal.

Ada diskon hingga 80%, cashback hingga Rp300.000, giveaway produk olahraga hingga Rp3 juta, serta berbagai promo menarik lainnya.

David menyatakan sederet program untuk mendukung PON XX Papua 2021 ini dilakukan demi menumbuhkan optimisme dan semangat kebangsaan lewat olahraga khususnya di tengah pandemi.

“Tren olahraga melesat selama pandemi. Matras senam, pakaian olahraga serta alat olahraga yang dapat digunakan di rumah menjadi produk olahraga paling diburu masyarakat di kategori Olahraga di Tokopedia selama kuartal II 2021,” jelas David.

Baca Juga: Rangkaian Acara Pembukaan PON XX Papua dan Link Streaming yang Bisa Kamu Tonton di Sini

Tokopedia di sisi lain memberikan panggung kepada UMKM lokal termasuk yang berasal dari Papua untuk meraja di negeri sendiri dan berkontribusi pada perekonomian digital.

Belanja Termurah milik Marice adalah contoh UMKM Papua yang turut memanfaatkan ekosistem Tokopedia untuk menjangkau lebih dari 100 juta pengunjung aktif bulanan Tokopedia.

Sedangkan Kios Mentari milik Patria Ismalinda mengalami peningkatan omzet hampir 2x lipat melalui Mitra Tokopedia. (Dari Berbagai Sumber). 

Editor: Shidqi Fikri Zaidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perusahaan Antre IPO Salah Satunya CTC

Selasa, 12 September 2023 | 07:18 WIB

Ibu Rumah Tangga di Sunter Olah Limbah Jadi Rupiah

Jumat, 8 September 2023 | 23:09 WIB

Tips Atur Gaji Agar Tidak Terjerat Pinjol

Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:08 WIB

Ketahui Tujuh Cara Branding Produk untuk UMKM Pemula

Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:21 WIB

Polri Peduli UMKM di Acara Jamnas Persis Ke-7

Kamis, 3 Agustus 2023 | 23:55 WIB
X