• Rabu, 10 Agustus 2022

TikTok Ramai, Tapi Jualan Kamu Kok Sepi?

- Minggu, 10 April 2022 | 12:30 WIB
Ilustrasi (Jabodetabek.id)
Ilustrasi (Jabodetabek.id)

Jabodetabek.id - Tau ngga sih? Berdasarkan data tahun 2021, orang ternyata lebih banyak membuka aplikasi TikTok dibanding dengan mereka membuka Google!

Ngga salah ya kalau selain jadi platform hiburan, TikTok juga dimanfaatkan orang untuk mempromosikan suatu usaha atau barang dagangan. Karena ternyata berhasil, pelan-pelan TikTok mulai memfungsikan dirinya sebagai toko online juga. Pengguna bisa membeli dan menjual barang disana. Mulai dari makanan, peralatan rumah tangga, barang kecantikan seperti makeup dan skincare, sampai alat elektronik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ternyata jualan di TikTok itu hasilnya sangat menjanjikan, sudah banyak orang yang memiliki hidup sejahtera karena TikTok. Mulai banyak juga orang yang penasaran dan ingin mengadu keberuntungannya untuk ikut juga berjualan di TikTok. Dengan menjadi Influencer atau KOL/KOC. Tapi ternyata tidak banyak orang yang beruntung dengan langsung mendapatkan hasil penjualan yang sesuai ekspektasi. Padahal, mereka merasa sudah memiliki banyak followers di akun TikTok yang mungkin bisa jadi target marketing para influencer.

Mengapa bisa begitu?

Singkatnya, karena mereka kurang paham tentang bagaimana menganalisis alogaritma TikTok, minat para followers, dan barang dagangan yang nyambung dengan image para influencer.

Ilustrasi (Jabodetabek.id)


Untuk mendapatkan pendapatan penjualan yang besar, konten kreator harus paham tentang alogaritma TikTok, minat para followers, dan barang dagangan yang nyambung dengan image mereka. Dengan menganalisis waktu yang tepat untuk mereka melakukan live/upolad konten untuk promosi, kebutuhan dan minat rata-rata para followers yang akan menjadi calon pembeli mereka, dan membuat konten untuk menetapkan image dan menarik followers baru.

Terdengar sangat merepotkan untuk dilakukan sendiri oleh mereka bukan?

Itulah mengapa mereka memerlukan sistem yang bisa membantu mereka menyelesaikan masalah itu secara otomatis. Dan iBooming hadir untuk membatu mereka menyelesaikan permasalahan diatas.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keuntungan Bergabung Dengan iBooming untuk Brand

Minggu, 10 April 2022 | 13:56 WIB

TikTok Ramai, Tapi Jualan Kamu Kok Sepi?

Minggu, 10 April 2022 | 12:30 WIB

Transisi Energi: Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Jumat, 18 Februari 2022 | 17:52 WIB
X