• Rabu, 10 Agustus 2022

Pelayanan Sangat Buruk Shopee! Customer Dikirimkan Ikan Mati dan Dana Diteruskan ke Penjual Curang

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:07 WIB
Ikan mati yang dikirim penjual di Shopee.  (Jabodetabek.Id)
Ikan mati yang dikirim penjual di Shopee. (Jabodetabek.Id)

Jakarta - Pelayanan sangat buruk dialami saya (Ferro) yang merupakan customer (pembeli) Shopee. Saya sebagai customer/ pembeli selalu dirugikan sepihak oleh Shopee. Yang mana, pembeli sudah memberikan bukti foto dan video lengkap, tetapi ditolak oleh Shopee, yang justru lebih membela para pedagang curang yang bertebaran di lapak Shopee.

Singkat cerita saya membeli pesanan ikan di Toko Rafa_Fishpradana dengan nilai Rp372.943,- (Kode permintaan: 220609200366951). Pesanan saya terdiri dari ikan arwana, Oscar, ikan Koi Tancho, dan lain-lain) plus bungkus kardus pengaman.

Saat membeli, pihak pedagang berjanji akan memberikan ikan terbaik sekaligus oksigen cukup ke rumah saya.  Ternyata, usut punya usut pedagangnya berbohong sekaligus menipu customer Shopee untuk memperoleh keuntungan sepihak. Faktanya, justru ikan yang sampai itu adalah ikan cacat yang sudah mati satu mingguan.

Karena saya sedang kerja, tentu saya membuka paket kiriman Shopee itu pada malam hari atau pulang kerja. Sementara, paket Shopee itu sampai siang/ sore hari. Nah, saat saya buka, terkejutlah saya bahwa ikan yang saya pesan seperti Oscar, Arwana, Tanco, dan lain-lain sudah mati dan airnya sudah nggak ada sekaligus keruh.

Tentu dalam kondisi panik ini, saya langsung memasukkan ikan yang sudah mati tersebut ke akuarium, berharap ikannya hidup. Namun ya memang sudah mati, Sebagian ikan ada yang tenggelam ke dalam dan ada yang mengapung matinya. Sedangkan, air dalam bungkusan ikannya juga sudah menghitam mengeluarkan bau tak sedap.

Melihat hal yang tak wajar tersebut. Saya pun klaim ke Shopee, dengan menelpon, chatt, dan kirim email. Sekaligus juga klaim serta banding langsung minta pengembalian dana karena ikan mahal yang sudah saya beli, tidak ada satupun yang hidup (mati semua).

Nah, di sini kezoliman Shopee terjadi. Karena saya sebagai customer sudah mengirimkan foto dan video yang menampilkan ikan yang saya beli itu sudah mati. Tetapi, pihak Shopee tidak percaya bahwa ikannya sudah mati.

Selain itu, saya juga disuruh mengirim video lengkap perjalanan ikan saya dari toko penjual ke rumah customer. Tentu video tersebut saya tidak punya alias mustahil. Di sini pihak tim banding Shopee sudah mulai mempersulit customer. Yang ada di saya yaitu video ikan mati dari penjual yang sudah saya masukkan ke dalam akuarium.

Pelayanan buruk pihak Shopee juga tak berhenti di situ. Customer service (CS) Shopee juga tidak paham dengan komplain saya. Padahal, saya sudah jelaskan detail banget. Dari percakapan suara, email, chatt, dan bukti foto serta video.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keuntungan Bergabung Dengan iBooming untuk Brand

Minggu, 10 April 2022 | 13:56 WIB

TikTok Ramai, Tapi Jualan Kamu Kok Sepi?

Minggu, 10 April 2022 | 12:30 WIB

Transisi Energi: Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Jumat, 18 Februari 2022 | 17:52 WIB
X