Agar Hasil Panen Melimpah, Begini Metode Pemupukan yang Benar

- Selasa, 6 Desember 2022 | 14:03 WIB
Pupuk N-Zym Spesial.  (Jabodetabek.Id)
Pupuk N-Zym Spesial. (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.id - Pemupukan merupakan unsur penting dari menanam tanaman, tak terkecuali padi. Apalagi padi menjadi salah satu bahan pangan yang paling dicari di Tanah Air.

Karena itu, agar tanaman padimu tumbuh baik, berikut direkomendasikan oleh ahli pertanian yang bisa kamu terapkan.

Hasil panen yang melimpah merupakan harapan setiap petani.  Maka, agar mendapatkan hasil yang baik tentunya perlu usaha yang keras.

Terutama berkenaan dengan pemeliharaan tanaman dan pengolahan tanah. Bila tanah subur dan tanamanmu berasal dari benih yang bagus, maka kemungkinan besar kamu akan mendapatkan hasil panen yang baik.

Tetapi saat ini hampir semua tanah perlu perlakuan tertentu agar hasil panen baik. Semua itu karena kadar hara dan mineral tanah menyusut.

Apalagi jika kamu hanya menanam satu jenis tanaman saja. Perawatan tanah melalui pemupukan yaitu hal yang sangat penting. Alasannya semakin subur tanah yang kamu gunakan menanam padi, maka hasil panen pun dapat melimpah.

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat ingin memupuk tanaman padi. Hal ini bertujuan agar tanaman tumbuh subur.

Tanaman padi
Tanaman padi (Jabodetabek.Id)

Sebab, jika kamu salah dalam proses pemupukan malah bisa membuat tanaman mati. Parahnya malah bisa membuat tanah semakin tandus dan rusak berat.

Sebagai seorang petani yang menggantungkan hidup dari hasil sawah, tentunya kamu tak ingin hal ini sampai terjadi.  Sebaiknya perhatikan baik-baik beberapa tips ini.

Pertama, agar tanaman  subur, kamu dapat memberikan pupuk, di antaranya adalah Urea, KCL, ZA, SP, MKP dan juga NPK seperti N-Zym spesial.

 Kelebihan Pupuk N-Zym Spesial yakni pupuk ini merupakan pupuk NPK cair selain dilengkapi dengan pupuk mikro, pupuk ini juga dilengkapi dengan perekat dan zat pengatur tumbuh. Sehingga penggunaan bersama insektisida dan fungisida sangat efektif dan maksimal.

Kamu bisa membeli atau memesan pupuk N-Zym Spesial bisa di Toko Pertanian Subur Makmur Lamongan, atau membeli secara online melalui website www.tanismart.com.

Dengan memakai pupuk N-Zym Spesial, selain harga yang sangat murah, para petani akan memperoleh beberapa keuntungan. Lantaran, pupuk tersebut mempunyai manfaat bisa merangsang dan mempercepat pertumbuhan.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kurir Freelance?

Kamis, 6 April 2023 | 12:32 WIB

Jadi Jutawan Jalur TikTok dan iBooming

Jumat, 18 November 2022 | 13:51 WIB

Cara Dapat Uang dari TikTok Paling Update

Selasa, 15 November 2022 | 14:43 WIB

Bukti Nyata Pakai iBooming Langsung Cuan!

Selasa, 15 November 2022 | 13:32 WIB

Penggunaan Fitur-Fitur Mudah Jadi Seller Freebox

Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:21 WIB
X