• Rabu, 19 Januari 2022

Perusahaan BUMN Perkuat Sektor Penerbangan di Masa Pandemi

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 01:10 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok Net/Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Dok Net/Istimewa)

Tujuh perusahaan dari tiga BUMN melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai Kerjasama Usaha Pada Sub Cluster Facility Management. Kolaborasi ini sebagai upaya merespons pandemi Covid-19 untuk menjaga aspek operasional dan pelayanan.

Ketujuh perusahaan itu adalah PT Angkasa Pura Supports dan PT Angkasa Pura Properti (anak usaha PT Angkasa Pura I), PT Angkasa Pura Solusi dan PT Angkasa Pura Propertindo (anak usaha PT Angkasa Pura II), PT Aero Wisata dan PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk) dan PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (anak usaha PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk).

Edwin Hidayat Abdullah selaku Direktur Project Management Office (PMO) Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU sebagai langkah dalam memperkuat kerjasama para pelaku usaha pariwisata dan pendukung.

"Tujuan MoU yang nantinya ditindaklanjuti dengan kerja sama ini adalah meningkatkan aspek pelayanan kepada masyarakat, dan memperkuat operasional serta meningkatkan efisiensi dalam pelayanan dan penyediaan fasilitas guna menghadapi tantangan pandemi Covid-19," jelas Edwin.

Edwin juga mengungkapkan bahwa nantinya kerja sama akan mencakup program independently operation maintenance, integrated smart cleaning system, waste management, resource & shared service, penyediaan layanan aplikasi berbasis teknologi informasi, dan program-program lainnya.

Adapun induk usaha dari ketujuh perusahaan yang melakukan MoU tersebut adalah PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan PT Garuda Indonesia Tbk, yang akan bergabung di dalam Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung.

Editor: Ulfa Jabodetabek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X