• Jumat, 1 Juli 2022

Jelang WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika Lombok, Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan Korlantas Polri

- Sabtu, 20 November 2021 | 16:46 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (Dok Net/ Istimewa )
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (Dok Net/ Istimewa )

Jabodetabek.id Pada ajang balap World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Korlantas Polri siapkan rekayasa lalu lintas

"Untuk rekayasa lalu lintas, terutama untuk parkir, para pengunjung yang datang dari arah bandara akan diarahkan ke parkir timur. Jadi tidak bisa langsung masuk ke sirkuit," kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (19/11).

Baca Juga: Personel Pengamanan WSBK Mandalika Ditambah 2 Kali Lipat

Rangkaian latihan bebas WSBK 2021 dari tiga kelas berbeda dimulai dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Supersport (WSSP), hingga WSBK bakal balapan lakoni.

Aan mengatakan parkir timur sudah disiapkan lahan seluas lima hektare.

Nantinya, tiket bakal ditukarkan kepada panitia oleh pengunjung yang kemudian diberikan gelang.

"Selanjutnya, naik 'shuttle' bus menuju ke sirkuit. Begitu pula untuk sekat barat. Jadi ada dua tempat parkir, yakni timur dan barat. Itu kita atur sedemikian rupa sehingga tidak 'crowded' di sekitar sirkuit," jelas Aan.

Baca Juga: Jelang Event WSBK di Mandalika, Menhub Cek Kesiapan Transportasi

Selain pengunjung, bagi masyarakat yang bermukim di sekitar sirkuit jadi mereka tetap dapat keluar-masuk kawasan polisi juga siapkan gelang

"Kemudian untuk 'contra flow' maupun alih arus, itu situasional. Nanti pada saat pulang apabila arus padat, maka akan diberlakukan 'one way' menuju arah bandara. Begitu pula di sekat barat," kata Aan.

Halaman:

Editor: Shidqi Fikri Zaidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X