• Selasa, 5 Juli 2022

Tingginya Intensitas Hujan Yang Turun, Masyarakat Diminta untuk Waspada

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 19:55 WIB
Intensitas hujan yang turun di berbagai daerah di Jawa Timur cukup tinggi (Jabodetabek.id)
Intensitas hujan yang turun di berbagai daerah di Jawa Timur cukup tinggi (Jabodetabek.id)

Jabodetabek.id - Intensitas hujan yang turun di berbagai daerah di Jawa Timur cukup tinggi dan hampir setiap hari turun hujan.

Tak terkecuali di wilayah Madiun dan sekitarnya. Bahkan hujan yang turun mulai dari siang hari hingga malam hari. 

Tungginya intensitas hujan yang turun itu membuat BMKG Jawa Timur telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadainya.

"BMKG Jatim telah mengeluarkan himbauan untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang," kata Paur Penrem 081/DSJ, Letda Inf Lamidi melalui pesan singkatnya, Sabtu (11/12/2021).

"Untuk ancaman banjir, BMKG Jatim juga telah menentukan pada level waspada," imbuhnya.

Mengenai tingginya intensitas hujan yang turun, dia juga meminta kepada masyarakat agar berhati-hati, khususnya saat beraktivitas di luar rumah. 

"Tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, terutama saat sedang berkendara di jalan raya di tengah guyuran hujan," ujarnya.

Lebih dari itu, guna meminimalisir terjadinya banjir yang diakibatkan tingginya intensitas hujan yang turun. Pria yang pernah menerima penghargaan dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho sebagai prajurit berprestasi itu pun meminta masyarakat untuk lebih peduli dalam memelihara kebersihan lingkungan di sekitarnya. 

"Jangan lagi ada yang buang sampah sembarangan, khususnya di sungai atau aliran air. Kalau perlu kita lakukan pembersihan agar tidak ada yang menghambat aliran air tersebut," tandasnya.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X