• Sabtu, 13 Agustus 2022

Omicron Masuk Jawa Timur, Danrem 081 DSJ Beri Imbauan Ini kepada Anggotanya

- Senin, 3 Januari 2022 | 10:49 WIB
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pada saat apel pagi di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun (Jabodetabek.Id)
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pada saat apel pagi di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun (Jabodetabek.Id)

 

Jabodetabek.Id - Covid-19 varian Omicron dinyatakan sudah terdeteksi di Jatim sejak sehari yang lalu.

“Kemarin di Jatim sudah masuk Omicron. Bahkan sejak seminggu lalu sudah ada 68 kasus di Indonesia,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pada saat apel pagi di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (3/1/2022).

“Peluang untuk menyebar sangat tinggi. Hasil temuan di Jatim yang positif Omicron yaitu 2 warga Surabaya yang habis melakukan perjalanan dari Bali. Ini membuktikan jika Omicron juga sudah ada di Bali,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada anggotanya yang berpergian, khususnya yang melakukan dinas menggunakan fasilitas umum agar lebih berhati-hati.

“Tolong hati-hati. Saya juga berhati-hati. Semuanya juga harus berhati-hati,” ujarnya.

Diungkapkannya, tingkat perkembangan atau penyebaran Omicron 3 kali lipat dari varian sebelumnya yaitu varian Delta. “Ini lebih berbahaya dan ganas,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, Danrem menilai langkah pertama yang harus dilakukan adalah disiplin perorangan, menjaga diri dan keluarga.

“Jangan kendor, tetap pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer setiap berpergian,” bebernya.

“Mari ketatkan lagi dan jangan kendor dalam disiplin Prokes,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Buru KKB Papua Pembunuh Pendeta dan 9 Warga

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:44 WIB
X