• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bupati Kendal Bersama Forkompimda Kunjungi Rumah Yang Terdampak Puting Beliung

- Jumat, 18 Februari 2022 | 07:45 WIB
Hujan dan angin puting beliung menyebabkan beberapa rumah di Desa Ngabean, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal porak - poranda. (Jabodetabek.id)
Hujan dan angin puting beliung menyebabkan beberapa rumah di Desa Ngabean, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal porak - poranda. (Jabodetabek.id)

Jabodetabek.id - Adanya hujan dan angin puting beliung menyebabkan beberapa rumah di Desa Ngabean, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal porak - poranda, Kamis, 17 Februari 2022.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.zc mengtakan bahwa adanya bencana di Kecamatan Boja yaitu puting beliung pagi ini dirinya beserta jajaran forkopimda lengkap bapak Kapolres, Dandim dan Kajari, meninjau langsung ke lapangan.

"Ada 26 rumah yang terdampak 24 itu dampaknya ringan yang 2 itu sedang sampai berat hari ini kita dengan dinas terkait TNI Polri juga Kajari kita lakukan pengecekan semuanya kita lakukan rapat koordinasi setelah ini kita harap ada kontribusi juga dari masyarakat. Kita gotong royong untuk segera menyelesaikan rumah-rumah yang berdampak bencana puting beliung," katanya.

Dico juga berharap bahwa mereka bisa kembali lagi ke rumah dalam waktu dekat dan tentunya karena sekarang cuaca lagi ekstrem juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada hati-hati terkait dengan bencana,

"Harapannya tidak ada lagi bencana di Kendal, pohon-pohon besar di sekelilingnya untuk segera di tebang, sehingga tidak akan terjadi lagi hal yang sama. Memang udah 20 tahun tinggal di sini, dan selama ini tidak pernah ada apa-apa, bencana seperti ini kita harus waspada tidak pernah bisa mengetahui kapan akan terjadinya," imbuhnya

Subianto Kadus Kalikatok mengatakan bahwa ada berapa rumah yang rusak parah ada 3 dan 16 rumah yang rusak biasah,

"Ada satu kandang ayam juga tertimpa pohon durian dan ayamnya pun banyak yang mati tertimpa pohon durian, sementara para korban mengungsi di rumah atau tempat saudara," ujar Kadus Kalikatok Subiyanto.

Sementara itu Darwati (42) salah satu korban rumahnya yang tertimpa pohon durian, mengatakan bahwa saat kejadian suaminya lari-lari tahu kena asbes atau kenapa aku nggak tahu tapi ya ada jaitan 14, harapannya dengan adanya kejadian ini berharap orangnya selamat semua dan dari pemerintah bisa membantu untuk pembangunan rumahnya, 

"Saat ini saya tidur di rumah om saya sambil menunggu perbaikan rumah oleh masyarakat setempat, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bupati Kendal yang telah membantu untuk pembangunan rumah saya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Buru KKB Papua Pembunuh Pendeta dan 9 Warga

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:44 WIB
X