Divisi Humas Polri Edukasi Warga Yogyakarta untuk Bentengi Diri dari Aliran Radikal

- Kamis, 21 April 2022 | 13:08 WIB
Divisi Humas Polri bersama Bid Humas Polda DIY dan Polres Bantul melaksanakan silaturahmi Kamtibmas yang bertempat di Caping Ndeso (Jabodetabek.Id)
Divisi Humas Polri bersama Bid Humas Polda DIY dan Polres Bantul melaksanakan silaturahmi Kamtibmas yang bertempat di Caping Ndeso (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Divisi Humas Polri bersama Bid Humas Polda DIY dan Polres Bantul melaksanakan silaturahmi Kamtibmas yang bertempat di Caping Ndeso, Kasihan, Bantul, Yogyakarta (DIY), Kamis (21/4/2022).

Adapun tim dari Divisi Humas Polri dipimpin AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. beserta narasumber Nasir Abbas. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H., M.Hum., Kasat Binmas Polres Bantul, serta para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari DPRD DIY Boedi Dewantoro, S.H., M.Si. Ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Divisi Humas Polri beserta Bid Humas Polda DIY atas kunjungannya di Caping Ndeso, Kasihan, Bantul.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Divisi Humas Polri AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk silaturahmi di pondok pesantren.

“Kami datang ke sini yang pertama ingin bersilaturahmi sekaligus memberikan pemahaman terkait radikalisme. Kebetulan di Divisi Humas Polri kita mempunyai program kegiatan kontra radikal,” ujar AKBP Erlan Munaji.

“Yang kedua kami ingin memberikan pemahaman terkait bagaimana kita bisa membentengi diri dari aliran-aliran yang sekarang sedang marak terutama yang berkaitan dengan radikal. Sehingga nantinya agar tidak terjerumus ke dalam aliran paham radikal,”urainya melanjutkan.  

Selanjutnya penyampaian materi oleh narasumber Muhammad Nasir dengan garis besar memberikan pemahaman dan edukasi guna tidak terpapar aliran radikal.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan Plakat sebagai simbolis oleh AKBP Erlan Munaji kepada Kesbangpol DIY Dewo Isnu Broto Imam Santoso.

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X