Jadi Tersangka, Istri ARP Diduga Pelaku Pembunuhan Suaminya di Sorong

- Senin, 2 Mei 2022 | 17:22 WIB
Arist Merdeka Sirait memberikan penghargaan kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol DR. Tornagogo Sihombing, S.ik SH dan  Direskrimum Polda Papua Barat (Komnas Pelrindungan Anak)
Arist Merdeka Sirait memberikan penghargaan kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol DR. Tornagogo Sihombing, S.ik SH dan Direskrimum Polda Papua Barat (Komnas Pelrindungan Anak)

Jabodetabek.Id - Tragedi kematian anggota Polisi Brigpol Yones Siahaan di rumahnya di salah satu perumahan di Kota Sorong Papua Barat Agustus 2018 mengundang banyak tanda  tanya dan  kecurigaan dari keluarga.

"Kematiannya tidak lajim dan perlu diungkap sehingga tabir kematian ansk saya mempunyai kepatian hukum apa penyebab dan siapa pelakunya " ujar ayah korban Hulman Siahaan di Sorong Selasa (27/04/2022).

Tragedi kematian Brigpol Yones,  menurut keterangan istrinya ARP korban Brigpol Yones Siahaan suaminya itu ditemukan dirumahnya pukul 02.00 dini hari gantung diri dengan menggunakan seutas kabel listrik yang dilakukan di salah satu daun pintu rumahnya.

Masih menurut istrinya ARP, setelah melihat suaminya gantung diri di daun pintu yang disinyalir tidak lebih tingginya  2 meter, lalu kemudian istrinya mengambil pisau didapur untuk memotong kabel listrik yang menjerat leher korban sehingga korban diletakkan dilantai tempat kejadian.

Kemudian tanpa memberitahu tetangga maupun pamong perumahan tempat tinggal korban istrinya  membawa korban ke rumah sakit dibantu oleh kerabatnya dan paman serta tante anak korban.

Menurut hasil in dept interview Tim Litigasi dan Rehabilitasi Sosial Anak yang dihimpun Komnas Anak  dari keluarga di Manokwari dan terhadap anak korban, pada saat kejadian anak korban mengakui melihat  kejadiannya dan diikutsertakan oleh ibu kandungnnya bersama pamannya AAP mengantar ayahnya ke Rumah Sakit. Namun sayangnya peristiwa tidak dilaporkan istri korban ARP kepada tetangga maupun pamong seperti RT maupun RW lajimnya ditemukan orang meninggal.

 Menurut keluarga korban inilah salah satu kejanggalan yang terjadi  tragedi kematian Btigpol Siahaan ini dikabarkan istri korban saat Korban setelah tiba di rimah sakit Tak bernyawa lagi.

"Semua keluarga  bertemu korban di rumah sakit, demikian juga anak korban yang mengaku melihat kejadian iti dan diikutkan mengaantar jenazah ayah kandungnya ke rumah  sakit" ujar paman korban.

"Itu artinya Anak satu satunya korban bisa dijadikan saksi kunci untuk mengingkap tabir tragedi kematian Brigpol Yones Siahaan " demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak kepada sejumlah media di Fave Hotel di Sorong, Selasa.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X