Personel Team Trauma Healing Polres Cirebon Kota Buat Senyum Kembali Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 10:33 WIB
Trauma healing yang dilakukan Polres Cirebon Kota (Jabodetabek.Id)
Trauma healing yang dilakukan Polres Cirebon Kota (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Kegiatan kemanusian atas musibah yang terjadi di kabupaten Cianjur masih terus berlangsung.

Demikian pula team trauma healing Polres Cirebon Kota juga melaksanakan kegiatannya memberikan harapan, motivasi dan membuat suasana ceria khususnya bagi anak-anak pasca gempa bumi di cianjur beberapa hari yang lalu. Senin (28/11/2022)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, Team dipimpin oleh Panit Binmas Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota IPDA Erni Suhaeni bersama 4 personel lainnya.

"Peran trauma healing adalah mampu mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana agar warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bisa mengambil hikmahnya. Dalam prosedurnya, mereka akan diajak melakukan kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa melupakan trauma terhadap bencana,” ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH lulusan Setukpa Sukabumi.

Personel trauma healing Polres Cirebon Kota terdiri dari AIPTU Amadi,SH sebagai Konselor, AIPDA Basuki perwakilan dari Binmas, AIPDA Nazmatun, SH, BRIPTU Widya Asmawati. Saat ini melaksanakan giatnya di Rw. 02 Desa sukasari, kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur.

“Mereka memberikan warna baru, membuat anak-anak bisa terhibur, merasa aman, merasa nyaman dengan kehadiran Polisi. Selain itu team juga memberikan bantuan berupa pakaian dan juga makanan siap santap serta snack bagi anak-anak,” tandasnya.

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X