Polri Berikan Layanan Kesehatan ke Ribuan Warga Korban Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 15:19 WIB
 Satgas Kesehatan Polri terus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur.  (Jabodetabek.Id)
Satgas Kesehatan Polri terus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur. (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Satgas Kesehatan Polri terus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur. Tercatat, sudah ribuan warga yang berasal dari kantong-kantong pengungsian dapat pelayanan kesehatan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan Pusdokkes Polri ini menjangkau seluruh tempat pengungsian, terutama pengungsian yang belum terlayani oleh fasilitas kesehatan.

"Sebanyak 1.521 pasien berasal dari kantong-kantong pengungsian yang belum terlayani oleh fasilitas kesehatan, dapat ditangani oleh Satgas Kesehatan Polri," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11/2022).

Dedi menambahkan, satgas kesehatan Polri juga menyiapkan 16 ambulans setiap hari untuk mengunjungi tenda-tenda pengungsian, apabila memerlukan pelayanan kesehatan lebih lanjut.

"16 ambulans Polri setiap hari kunjungi tenda-tenda pengungsian untuk memberikan pelayanan kesehatan," katanya.

Selain pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum, satgas kesehatan Polri juga memberikan vitamin, penyuluhan kesehatan, penyaluran bantuan kesehatan hingga evakuasi pasien ke rumah sakit bila memang perlu penanganan lebih lanjut.

"Semua pelayanan kesehatan yang dilakukan Polri agar masyarakat korban gempa Cianjur tetap sehat di saat proses pemulihan pasca gempa," katanya.

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X