• Jumat, 19 Agustus 2022

Luar Biasa, TNI Bersama Masyarakat Kibarkan Merah Putih Raksasa di Perbatasan Timor Leste

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 08:51 WIB
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bergotong royong dengan aparat teritorial serta masyarakat setempat untuk mengibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tuamese, Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, (Jabodetabek.id)
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bergotong royong dengan aparat teritorial serta masyarakat setempat untuk mengibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tuamese, Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, (Jabodetabek.id)

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bergotong royong dengan aparat teritorial serta masyarakat setempat untuk mengibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tuamese, Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. Selasa (17/08/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. dalam keterangan tertulisnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu melaksanakan pengibaran bendera berukuran raksasa (9 x 6 m) bersama masyarakat Desa Tuamese, aparat Desa Tuamese dan Aparat Kecamatan Biboki Anleu yang dipimpin oleh Lettu Arm Galang Adi Wijaya, S.T.Han. selaku Dankipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.

Keberhasilan kegiatan tersebut merupakan hasil dari kerja keras masyarakat Tuamese, aparat Desa Tuamese, aparat Kecamatan Biboki Anleu serta Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat yang bergotong-royong mulai dari penyiapan, pendirian Tiang Bendera Raksasa sampai dengan Pelaksanaan pengibaran Bendera Raksasa.

Kegiatan Pengibaran bendera berukuran raksasa dilaksanakan di Bukit Tuamese, wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah Negara Timor Leste dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan DPRD Kab. TTU Bapak Edi US Boko, Camat Biboki Anleu Alexander Tabesi, Kapolsek Biboki Anleu Iptu Kristian Kase, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Biboki Anleu dan Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Kompi Tempur 1 yang berjumlah 24 orang, serta masyarakat Desa Tuamese.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa Nasionalisme serta menumbuhkan rasa Patriotisme untuk mengenang jasa para pahlawan, dan tentunya seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku”, ujar Lettu Arm Galang Adi Wijaya, S.T.Han.

 

 

 

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau Diresmikan

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:33 WIB

Polri Buru KKB Papua Pembunuh Pendeta dan 9 Warga

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:44 WIB
X