• Sabtu, 13 Agustus 2022

Biar Tetap Aman, Cegah Penyebaran COVID-19 dari Rumah, Begini Caranya!

- Senin, 22 November 2021 | 15:31 WIB
Ilustrasi ruangan bersih. (Dok Net/Istimewa)
Ilustrasi ruangan bersih. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Angka vaksinasi Indonesia kini sudah mencapai lebih dari 40%  dan aktivitas masyarakat berangsur pulih, namun hal ini bukan alasan untuk meremehkan keberadaan COVID-19. Kita harus waspada terhadap risiko penyebaran COVID-19 kapan saja, di mana saja.

Aturan pencegahan penyebaran COVID-19 mengharuskan tidak hanya acara di luar ruangan dengan banyak orang tetapi juga orang-orang yang melakukan banyak  aktivitas di dalam ruangan untuk secara ketat mengikuti aturan kesehatan.

Selain itu, risiko penyebaran COVID-19 jauh lebih tinggi di dalam ruangan.

Fakta ini perlu diperhatikan untuk keadaan di ruang kantor, sekolah, gedung atau rumah.

Baca Juga: Viral! Ikan Cupang Jadi Souvenir Kondangan, Tamu Undangan Saling Pamer

Selain menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 sendiri, ada beberapa cara sederhana untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 di dalam ruangan.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat melakukan aktivitas di dalam ruangan adalah memastikan sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan dapat mengurangi risiko penyakit pernapasan.

Selain menyediakan sinar matahari, ventilasi alami juga tidak kalah pentingnya. Saat berada di dalam ruangan, biarkan jendela atau pintu tetap terbuka untuk meningkatkan kualitas udara  dalam ruangan.

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Atasan Wanita Terkini Paling Fashionable

Rabu, 13 April 2022 | 19:35 WIB

Ini Bedanya KOC/KOL dan Influencer

Minggu, 10 April 2022 | 15:54 WIB
X