• Sabtu, 13 Agustus 2022

5 Manfaat Konsumsi Buah Kesemek Bagi Kesehatan Tubuh, Simak Berikut Ini!

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:28 WIB
Manfaat konsumsi buah kesemek untuk kesehatan tubuh. (Dok Net/Istimewa)
Manfaat konsumsi buah kesemek untuk kesehatan tubuh. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Kesemek merupakan buah yang berkhasiat dan sangat baik untuk tubuh. Bahkan, nilai gizi buah kesemek ini sama dengan buah apel. Buah kesemek mengandung banyak serat makanan. Kandungan serat makanan pada buah ini dua kali lipat lebih banyak dari apel.

Kesemek memiliki banyak keunggulan selain rasanya yang manis. Manfaat makan buah kesemek bisa dirasakan oleh tubuh. Lima manfaat kesemek untuk kesehatan adalah:

Baca Juga: Vaksinasi Booster Resmi Diedarkan Hari Ini, Berikut Hal Yang Harus Diketahui

1. Dapat mengurangi risiko kanker

Kesemek dikenal karena efek anti-karsinogeniknya. Memasukkan kesemek dalam daftar diet Anda dapat mengurangi risiko kanker. Ini karena kesemek mengandung karotenoid yang tinggi seperti flavonoid dan beta-karoten. Beta-karoten membantu mengurangi risiko kanker paru-paru dan usus besar.

2. Dapat meningkatkan pencernaan

Kesemek mengandung vitamin B6. Nutrisi ini membantu mengatur pemecahan protein, lemak dan karbohidrat, meningkatkan metabolisme dan meningkatkan tingkat energi yang optimal. Selain itu, kesemek dapat meredakan penyakit sembelit.

Ini karena fitonutrien kesemek yang matang seperti tanin dan polifenol memiliki sifat antibakteri yang membantu mengurangi infeksi lambung. Selain itu, kandungan serat yang tinggi cocok untuk fungsi usus yang tepat.

Baca Juga: Anda Dinyatakan Siswa Eligible? Simak Perkiraan Nilai Rata-rata Rapor SNMPTN UGM

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Atasan Wanita Terkini Paling Fashionable

Rabu, 13 April 2022 | 19:35 WIB

Ini Bedanya KOC/KOL dan Influencer

Minggu, 10 April 2022 | 15:54 WIB
X