• Jumat, 19 Agustus 2022

Rekomendasi Wisata Bahari Di Indonesia, Indah Sekali!

- Sabtu, 4 September 2021 | 15:35 WIB
(Foto: Dok Net/ Istimewa)
(Foto: Dok Net/ Istimewa)

Terkenal sebagai negara kepualauan, Indonesia terdiri dari gugusan pulau yang dipisahkan oleh lautan. Maka dari itu, Indonesia terkenal memiliki banyak destinasi wisata bahari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Aktifitasnya dilakukan pada media kelautan atau bahari dan meliputi daerah pantai, pulau-pulau sekitarnya, serta kawasan lautan dalam pengertian pada permukaannya, dalamnya, ataupun pada dasarnya termasuk didalamnya taman laut.

Tak hanya lautnya yang biru jernih, hamparan pasir dengan beragam tekstur dan warna pun terhampar di beberapa pulau.

Berikut rekomendasi wisata bahari yang tak akan menyesal untuk dikunjungi.

1. Bunaken

Pulau Bunaken terletak di Teluk Manado, jika ingin pergi ke pulau ini Moms bisa menyewa perahu dari pelabuhan kota Manado atau pelabuhan Marina.

Pulau Bunaken sudah menjadi highlight wisata bahari di Indonesia. Keindahan bawah laut pulau ini mampu membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum.

Gugusan coral dan aneka biota laut masih bisa dinikmati dengan jelas di air yang sangat jernih, hal inilah yang membuat banyak orang mengatakan Bunaken sebagai 'surga di bawah air'.

2. Pantai Nihiwatu

Nama Pantai Nihiwatu mungkin tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka wisata bahari yang satu ini berada di posisi ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih versi CNN World’s 100 Best Beaches in The World.

Halaman:

Editor: Syifa Jabodetabek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Jadwal Progran Trans TV 6-12 Juni 2022

Sabtu, 4 Juni 2022 | 18:13 WIB
X