• Rabu, 19 Januari 2022

Lagu The Feels Sukses Membawa TWICE Cetak Rekor Baru di Billboard

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:57 WIB

Jabodetabek.id- Girl grup K-pop asuhan JYP Entertainment, TWICE, baru saja merilis single baru berbahasa Inggris berjudul "The Feels". Lagu tersebut dirilis pada Jumat (01/10/2020) pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB melalui kanal YouTube resmi JYP Entertainment

Single berbahasa Inggris pertama milik TWICE ini berhasil debut di posisi ke-5 pada chart Billboard Digital Song Sales (USA). Ini merupakan lagu pertama milik TWICE yang sukses menembus 5 besar.

Baca Juga:Thailand Ingin Menunjuk Lisa BLACKPINK sebagai Duta Pariwisata

"The Feels" juga mencatatkan diri sebagai lagu pertama dalam sejarah JYP Entertainment yang debut dalam chart tersebut. TWICE juga mencatatkan namanya sebagai artis wanita K-pop dengan puncak tertinggi di Billboard Digital Song Sales 2021. 

TWICE bersama BLACKPINK menjadi girl group K-pop yang sukses dalam chart itu. Keduanya bergabung bersama BTS sebagai grup Korea Selatan yang berhasil debut dalam chart tersebut di tahun ini. 

Berikutnya, "The Feels" sukses menempati posisi ke-83 dalam Billboard Hot 100. Pencapaian ini merupakan yang pertama kalinya bagi TWICE sejak debut dan menjadi girl group ke-2 JYP Entertainment yang berhasil menembus Billboard Hot 100, setelah Wonder Girls 12 tahun lalu.

Dengan pencapaian tersebut, TWICE memperkuat posisinya sebagai girl group pertama yang berhasil memasuki chart Billboard Hot 100 tahun ini. Mereka sekaligus bergabung bersama BTS, BLACKPINK, dan Wonder Girls sebagai idol Korea yang pernah masuk ke dalam chart Billboard Hot 100. 

Prestasi mengesankan lainnya adalah, TWICE sukses menempati posisi ke-10 di Billboard Global 200 Excl. US. "The Feels" menjadi lagu pertama TWICE yang berhasil masuk Top 10 di Billboard Global 200 Excl. US. 

Lagu "The Feels" sendiri diketahui bergenre pop disko bertempo cepat yang menampilkan melodi adiktif, dengan menggabungkan suara bass yang asyik dengan ketukan synth disco.

 

Halaman:

Editor: Syifa Jabodetabek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selangkah Menuju Final Indonesia Mencari Bakat 2021

Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:35 WIB
X