Hijaukan Stasiun, Daop 1 Hadirkan Spot Foto Instagramable Bagi Penumpang KA

- Jumat, 28 Januari 2022 | 18:29 WIB
Ruang tunggu Stasiun Gambir dengan suasana alam yang instagramable.  (Jabodetabek.Id)
Ruang tunggu Stasiun Gambir dengan suasana alam yang instagramable. (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Inovasi demi inovasi terus dilakukan PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta untuk kenyamanan penumpang Kereta Api.

Salah satu fasilitas yang terbaru dihadirkan di Stasiun Gambir yakni ruang tunggu dengan suasana alam yang instagramable tentunya.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan, taman indoor yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini sekaligus merupakan komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun.

Eva memaparkan, selain tanaman hidup juga terdapat kolam kecil serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan KA.

Para pelanggan juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut.

“Penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lain nya melalui kegiatan penanaman pohon,”ujar Eva kepada Jabodetabek.Id, di Jakarta, Jumat (28/1/2022).  

“Hal ini merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat,”sambungnya.

Menurut Eva, selain untuk mendukung program BUMN hijaukan Indonesia, Konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara.

“PT KAI Daop 1 berkomitmen akan terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat untuk mewujudkan tranportasi KA yang sehat dan nyaman,”tandasnya.

Informasi jadwal KAJJ keberangkatan dari Area Daop 1 Jakarta juga dapat dilihat melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

 

 

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X