• Selasa, 5 Juli 2022

Ops Keselamatan Jaya 2022: Sat Lantas Polresta BSH Lakukan Sosialisasi dan Penyuluhan Humanis

- Kamis, 10 Maret 2022 | 17:38 WIB
Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Bandar Udara Soekarno-Hatta (Sat Lantas Polresta BSH) lakukan sosialisasi dan penyuluhan humanis (Jabodetabek.Id)
Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Bandar Udara Soekarno-Hatta (Sat Lantas Polresta BSH) lakukan sosialisasi dan penyuluhan humanis (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Bandar Udara Soekarno-Hatta (Sat Lantas Polresta BSH) lakukan sosialisasi dan penyuluhan humanis terkait Operasi Keselamatan Jaya 2022 di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (10/3/2022).

Kegiatan yang dilakukan terhadap sopir taksi Silver Bird itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta BSH, Kompol Bambang Askar Sodiq.

Sat Lantas Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta memberikan imbauan serta penyuluhan kepada pengemudi taksi Silver Bird untuk tertib berlalu-lintas pada masa pandemi COVID-19. Kami memberikan imbauan secara humanis terkait tujuh pelanggaran prioritas lalu-lintas dan protokol kesehatan," jelas Kompol Bambang AS.

Tujuh pelanggaran prioritas yang dimaksud adalah: 1) pengemudi kendaraan bermotor (Ranmor) yang menggunakan handphone; 2) pengemudi Ranmor yang masih di bawah umur; 3) berbonceng lebih dari satu orang; 4) tidak menggunakan helm SNI; 5) mengemudikan Ranmor dalam pengaruh alkohol; 6) melawan arus; dan 7) pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan safety belt.

Selain itu, Sat Lantas Polresta BSH juga memberikan masker kesehatan sebanyak 100 buah dan pamflet sebanyak 100 buah.

"Kegiatan tersebut juga memberikan makan siang serta snack dan minuman sebagai bentuk kepedulian polisi Bandara Soekarno-Hatta terhadap pengemudi di area Bandara Soekarno-Hatta," terang Kompol Bambang AS.

Memang, sesuai arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran MSi, Ops Keselamatan Jaya tahun ini dilaksanakan secara persuasif, humanis, dan simpatik dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, mengedepankan polisi berseragam dengan tampilan 'Polisi Baik dan Polisi Penolong'.

Berdasarkan arahan tersebut, ditambah penekanan dari Kapolresta BSH, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, jajaran Sat Lantas Polresta BSH bertekat menampilkan Polantas-polantas yang kehadirannya tidak lagi ditakuti masyarakat, namun sebaliknya justru menjadi idaman masyarakat.

Karena itu, pelaksanaan kegiatan Ops Keselamatan Jaya 2022 di wilayah hukum Polresta BSH diimplementasikan dalam bentuk pemberian imbauan, pembagian masker gratis, apresiasi masyarakat yang taat berlalu-lintas dengan minyak goreng gratis, menolong pengendara yang kesulitan di tengah jalan, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X