• Jumat, 1 Juli 2022

Pelindo Siapkan 50 Unit Bus Mudik Lebaran Gratis, Ini Syarat dan Jadwalnya

- Senin, 18 April 2022 | 10:13 WIB
Mudik gratis dari Pelindo
Mudik gratis dari Pelindo

Jabodetabek.id - Pihak Pelabuhan Indonesia (Pelindo) telah menyiapkan 50 unit bus untuk program mudik gratis Lebaran 2022.

Puluhan bus tersebut mampu menampung sebanyak 2.500 penumpang dalam program mudik gratis.

Melansir akun Pelindo di Instagram, program mudik gratis 2022 ini akan melayani tiga rute perjalanan. Seperti, dari Jakarta ke Yogyakarta (via Purwokerto), Jakarta–Solo (via Semarang) dan Jakarta–Surabaya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis ini dapat melakukan mendaftarkan diri melalui laman pada link https://linktr.ee/mudikpelindo2022 dan memilih sesuai jadwal hingga lokasi tujuan.

Pendaftaran mudik gratis (Instagram)

Adapun untuk persyaratan program mudik gratis PT Pelindo adalah sebagai berikut:

  1. Melampirkan Kartu Keluarga Melampirkan KTP Nomor HP yang tersambung aplikasi WhatsApp Sertfikat vaksin booster.
  2. Pemudik yang telah divaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukan hasil negatif tes PCR atau Antigen .
  3. Pemudik yang telah divaksinasi dosis kedua wajib menunjukan hasil negatif Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan.
  4. Pemudik yang telah divaksinasi dosis pertama wajib menunjukan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan.
  5. Pemudik dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pemudik tidak dapat menerima vaksinasi wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan dan wajib melampirkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.
  6. Pemudik dengan usia di bawah 6 tahun dikecualikan terhadap ketentuan vaksinasi dan tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen, namun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping perjalanan yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi dan pemeriksaan Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Di bawah ini jadwal pelaksanaan program mudik gratis PT Pelindo:

-16 April-20 April 2022 pendaftaran dilakukan online 21, 22 dan 25 April 2022 verifikasi dan pengambilan tiket bertempat di Masjid Al Khodamuttaqwa Pelabuhan Tanjung Priok, pukul 09.00-14.00 WIB.

- 27 April 2022 pemberangkatan mudik serentak bertempat di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X