• Sabtu, 3 Desember 2022

Sesuai Aturan Pemerintah, Tiga Pilar dan Pedagang Seragamkan HET Minyak Goreng di Jakarta Barat

- Rabu, 1 Juni 2022 | 14:17 WIB
kegiatan rapat kordinasi pengawasan HET (harga eceran tertinggi) minyak goreng di wilayah Jakarta Barat (Jabodetabek.Id)
kegiatan rapat kordinasi pengawasan HET (harga eceran tertinggi) minyak goreng di wilayah Jakarta Barat (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Polres Metro Jakarta Barat bersama Tiga Pilar dan perwakilan agen dan para pedagang serta kepala pasar se-Jakarta Barat menggelar kegiatan rapat kordinasi pengawasan HET (harga eceran tertinggi) minyak goreng di wilayah Jakarta Barat, Selasa (31/5/2022).

Rapat kordinasi pengawasan harga minyak goreng tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 3 Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Kegiatan rapat kordinasi ini dilakukan untuk melakukan diskusi kepada pihak terkait mengenai perihal penetapan HET minyak goreng.

"Kita diskusikan untuk keselarasan dan bisa sejalan dengan HET minyak goreng curah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Kombes Pol Pasma Royce saat dikonfirmasi, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan rapat kordinasi ini digelar untuk mendapatkan kesepakatan sehingga di dapat keseragaman harga eceran di pasaran.

"Kami tampung setiap aspirasi dan problem yang ada dari para agen hingga pedagang eceran sehingga kita bisa menentukan langkah untuk pemecahan masalah yang ada," ucap Kombes Pol Pasma Royce.

Selain itu, pihaknya juga memberikan mereka edukasi pemahaman terhadap mereka terkait pasal 2 permendag no 11 tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi (HET) yaitu 15.500 per kg dan ancaman hukum jika ada yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menjelaskan, dimana aturan harga jual tertinggi (HET) minyak goreng curah ini sudah banyak diatur oleh peraturan pemerintah.

"Dimana minyak curah ini merupakan subsidi dari pemerintah sehingga pendistribusian minyak goreng curah sampai dengan konsumen bisa seragam," ujar Walikota.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Awasi dan Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:36 WIB

Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 06:57 WIB
X