• Senin, 4 Juli 2022

Ngantuk Berakibat Fatal, Ditlantas Polda Banten Evakuasi Korban Kecelakaan Mobil

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:31 WIB
Kecelakaan mobil terjadi di ruas jalan Tol Tangerang - Merak Km 84.650 A pada Selasa (21/06) sekitar pukul 05.20 Wib. (Jabodetabek.Id)
Kecelakaan mobil terjadi di ruas jalan Tol Tangerang - Merak Km 84.650 A pada Selasa (21/06) sekitar pukul 05.20 Wib. (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Kecelakaan mobil terjadi di ruas jalan Tol Tangerang - Merak Km 84.650 A pada Selasa (21/06) sekitar pukul 05.20 Wib.

Ketika mobil Suzuki Carry Pick up Nopol: BA-8003-PA yang dikendarain ER dengan penumpang HR dan YZ menabrak kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi mengatakan kronologi kejadian tabrakan dikarenakan supir mengalami microsleep.

"Suzuki Carry Pick up Nopol: BA-8003-PA yang dikendarain ER mengalami microsleep mengakibatkan kendaraan berjalan tidak terkendali sehingga menabrak belakang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya," tuturnya kepada pewarta. 

Kendaraan yang ditabrak bagian belakangnya sampai sekarang belum diketahui identitasnya dikarenakan setelah di tabrak langsung melanjutkan perjalanan.

Kamarul menambahkan dalam kejadian tersebut ER dan HR mengalami luka-luka.

"Akibat dari peristiwa tersebut ER dan HR mengalami luka-luka dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Hermina Ciruas dan langsung mendapatkan pengobatan sementara kendaraan mengalami kerusakan dibawa ke Pintu Tol Ciujung," tambah Kamarul.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk lebih berhati-hati, disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara serta jika mengantuk lebih baik beristirahat di Rest Area terdekat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal serta jika mengantuk lebih baik beristirahat di Rest Area terdekat,” imbau Shinto.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X