• Selasa, 4 Oktober 2022

Alhamdulillah, Dana Sosial KLJ, KAJ dan KPDJ Sudah Bisa Diambil

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:42 WIB
ilustrasi lansia
ilustrasi lansia

Jabodetabek.id - Dinas sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta, mengumumkan jika dana bantuan sosial sudah dicairkan per tanggal 16 Agustus 2022. Dana bansos tersebut meliputi dana Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas (KPDJ).

Dikutip dari akun instagram resmi Dinsos DKI Jakarta, dana tersebut sudah bisa ditarik melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI sejak pukul 17.00 WIB kemarin.

Program ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah terkonfirmasi melalui 3 Kartu tersebut. Adapun proses validasinya melalui musyawarah di tingkat kelurahan bersama RT/RW serta kader Dasawisma setempat sejak tahun 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui, Kriteria KAJ tersebut tidak berlaku untuk semua anak Jakarta, bantuan ini hanya unuk anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera usia 0-6 tahun.

Sedangkan KPDJ adalah dana keberpihakan bagi penyandang disabilitas. Masing-masing mendapatkan dan sebesar Rp. 300.000  per bulan. Kemudian untuk KLJ, adalah dana keberpihakan untuk para lansia usia minimal 60 tahun sebesar Rp. 600.000 setiap bulan.

Bagi para penerima yang tidak memiliki kemampuan melalukan transaksi perbankan, bisa melakukan dengan cara pemberian kuasa kepada keluarga atau orang yang dipercaya dengan selembar surat kuasa berikut KTP pemberi dan penerima kuasa. Dananya bisa diambil dari Bank DKI terdekat, jangan lupa bawa buku rekenig dan kartu ATM.

Editor: Kemal Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AL Ringkus Bandar Narkoba di Pulau Sebatik

Minggu, 18 September 2022 | 07:08 WIB

Polda Bali Siap Amankan G20 EWG dan G20 LEMM

Senin, 12 September 2022 | 14:15 WIB
X