• Selasa, 4 Oktober 2022

Manfaatkan Jasa Pengiriman Barang untuk Edarkan Ganja, Tiga Pelaku Ditangkap Polda Banten

- Senin, 19 September 2022 | 16:01 WIB
Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi dan jajarannya saat press conference.  (Jabodetabek.Id)
Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi dan jajarannya saat press conference. (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id – Ditresnarkoba Polda Banten berhasil mengungkap penyalahgnaan narkotika jenis ganja dengan menggunakan jasa pengiriman barang yang melibatkan oknum karyawan jasa pengiriman tersebut.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi saat press confrence pada Senin (19/09) mengungkapkan dalam pengungkapan pada Sabtu (08/09) dan pengembangannya, penyidik Ditresnarkoba Polda Banten berhasil menangkap tiga pelaku.

"Tiga pelaku yakni FR (26) warga Kec. Tanah Sareal Kota Bogor Prov. Jawa Barat, RS (33) warga Kec.Tambora Jakarta Barat dan RM (26) warga Kec. Cibinong Kab. Bogor Prov. Jawa Barat," kata Meryadi.

Selanjutnya Wadirresnarkoba Polda Banten AKBP Nico Setiawan menjelaskan kronologis penangkapan berawal dari informasi bahwa ada peredaran narkotika jenis ganja dengan modus mengirim paket lewat jasa pengiriman JNE.

"Menindaklanjuti informasi tersebut pada Sabtu (10/09) tim Opsnal Subdit III Ditrrsnarkoba Polda Banten melakukan pengecekan ke gudang transit JNE di Tangerang City, Banten dan benar bahwa ada paket yang berisi narkotika jenis ganja dari Medan-Sumut yang akan dikirim ke Bogor," ucap Nico.

 Selanjutnya petugas melakukan pengawalan terhadap paket tersebut atau control delivery dan berkoordinasi dengan pihak JNE Pusat Bogor di Kec. Sukaraja, Kab. Bogor- Jawa Barat untuk mengetahui siapa penerimanya.

"Namun sampai dengan Rabu (14/09) telah datang sebanyak 5 paket masing-masing berisi 2 Kg ganja tetapi tidak ada yang mengambil bahkan setelah ditelusuri alamat penerimanya tidak jelas," jelas Nico.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan ternyata ada salah satu pegawai JNE Pusat Bogor yang telah memberitahukan kepada pemilik paket tersebut jika ada petugas kepolisian datang ke Kantor JNE Pusat Bogor.

"Berbekal informasi tersebut, petugas langsung menangamankan satu orang pegawai JNE bernama FR pada Rabu (14/09) sekira jam 23.30 WIB. Setelah dilakukan interogasi benar bahwa FR telah memberitahukan kepada pemilik paket ganja berinisial VS," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AL Ringkus Bandar Narkoba di Pulau Sebatik

Minggu, 18 September 2022 | 07:08 WIB

Polda Bali Siap Amankan G20 EWG dan G20 LEMM

Senin, 12 September 2022 | 14:15 WIB
X