• Rabu, 10 Agustus 2022

Hebat! Umat Muslim di Korea Selatan Kini Punya Al-Quran Lengkap Berbahasa Korea

- Rabu, 5 Januari 2022 | 12:50 WIB
Hamid Choi Yong-Kil, ulama asal Korea Selatan yang telah menerjemahkan Al-Qur'an ke bahasa Korea. (Dok Net/Istimewa)
Hamid Choi Yong-Kil, ulama asal Korea Selatan yang telah menerjemahkan Al-Qur'an ke bahasa Korea. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Saat ini, umat muslim Korea memiliki Al-Qur’an lengkap yang diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. Dia adalah Hamid Choi Yong-Kil, yang merupakan ulama asal Korea pertama yang menerjemahkan Al-Qur’an ke dalam bahasa Korea.

Seperti dilaporkan Iqna.ir pada Rabu (5/1), proyek terjemahan Al-Quran dalam bahasa Korea ini memakan waktu sekitar 7 tahun. Selain pekerjaannya sebagai pendakwah, Hamid Koi Young-Kil sendiri juga jadi pengajar di Studi Islam dan Bahasa Arab di sebuah universitas di Korea.

Baca Juga: Imbas Kenaikan Harga Bahan Bakar, Presiden Kazakhstan Didemo Warganya

Ia menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah di Arab Saudi. Karya yang diterjemahkan Choi ke dalam bahasa Korea adalah bagian dari studinya.

Choi mengaku juga menulis lebih dari 90 buku lain, secara mandiri dan dalam terjemahan. Ini terjadi ketika jumlah Muslim Korea perlahan meningkat.

Islam disana memang masih merupakan agama minoritas, tetapi pertumbuhan pariwisata yang signifikan selama dekade terakhir membuat pemeluk Islam cukup meningkat.

Baca Juga: Satu DPO MIT Poso Tewas Ditembak, Berikut Penampakan Sang Pelaku

Federasi Muslim Korea memperkirakan bahwa jumlah Muslim di negara itu saat ini sekitar 200.000 jiwa, yang hanya 0,38% dari total populasi.

Mayoritas dari mereka adalah pelajar dan pekerja dari Turki, Pakistan dan Uzbekistan yang saat ini mengajukan permohonan menjadi warga negara Korea.

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakamla Terima Kunjungan Dubes RI untuk Vietnam

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:39 WIB
X