• Senin, 4 Juli 2022

Kiamat Dimulai! Peneliti Temukan Lubang Hitam Sangat Besar yang Mampu Menelan Bumi

- Senin, 20 Juni 2022 | 16:25 WIB
Lubang hitam (Istimewa)

Jabodetabek.Id - Sejumlah ilmuwan atau peneliti mengklaim sudah menemukan lubang hitam (black hole) yang sangat besar.

Sehingga, nantinya lubang hitam itu mampu menampung seluruh tata surya dan bahkan 'menelan' Planet Bumi.

Hal itu dikatakan ilmuwan seperti melansir situs Daily Star, pada Senin (20/6/2022) waktu setempat.

Menurut tim peneliti dari dari Australian National University, yang lebih mengkhawatirkan yaitu saat lubang hitam itu cukup besar untuk menelan Bumi.

Peneliti utama, Dr. Christopher Onken mengatakan penemuan itu dianggap sesuatu yang sangat besar, sulit ditemukan serta tidak terduga.

“Para astronom telah berburu benda-benda seperti itu selama lebih dari 50 tahun. Mereka telah menemukan ribuan objek samar, tetapi objek terang ini ditemukan tanpa disadari, ” ungkap Onken.

Situs Space.com melaporkan lubang hitam berukuran 500 kali lebih besar dari lubang hitam yang terletak di pusat Bima Sakti.

Sementara itu, Observatorium ESO menjelaskan bahwa penemuan ini telah mengkonfirmasi prediksi yang dibuat sekitar 30 tahun yang lalu tentang inti galaksi aktif (active galactic nuclei/AGN).

Penemuan tak sengaja ini memberikan para astronom wawasan baru tentang inti galaksi aktif yang selama ini diketahu sebagai objek paling terang dan paling misterius di alam semesta.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id