• Selasa, 4 Oktober 2022

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak, Tersangka dan Senpinya Diamankan Polisi

- Jumat, 8 Juli 2022 | 11:48 WIB
Lokasi Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ditembal. (Foto: Dok Net).  (Dok Net/ Istimewa)
Lokasi Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ditembal. (Foto: Dok Net). (Dok Net/ Istimewa)

Jabodetabek.Id - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dilaporkan ditembak ketika melakukan pidato kampanye pada Jumat (6/7/2022) waktu Jepang.

Pihak Otoritas Jepang begitu terkejut serta menyatakan insiden itu sangat jarang terjadi di Negeri Sakura. Hal itu mengingat ketatnya kepemilikan senjata api di sana.

Lalu, partai Shinzo Abe yang bernaung menyatakan kepada media bahwa Shinzo Abe sempat dalam kondisi tidak sadar dan kolaps pasca serangan tersebut, melansir media Jepang

Abe pada saat ditembak tengah memberikan pidato di Nara, bagian timur Osaka untuk keperluan kampanye menjelang Pemilu untuk parlemen pada Minggu pekan ini.

Dilaporkan, sedikitnya dua kali terdengar suara tembakan di lokasi tersebut. Sementara tersangka sudah ditahan dan senjatanya dibekuk.  

Kepolisian mengidentifikasi bahwa pelaku adalah pria usia 40 tahunan bernama Tetsuya Yamagami.

Pria itu disebut media Jepang berasal dari Nara yakni warga lokal.

Sedangkan, video yang beredar sebagaimana dipublikasikan NHK menunjukkan Abe sedang dalam pidato saat itu dan kemudian terlihat kepulan asap di belakangnya dan segera dia limbung lalu kolaps.

Aparat keamanan Jepang langsung berlari ke arahnya dan ke arah asal penembak yang posisinya di belakang eks PM Jepang tersebut.  

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakamla Terima Kunjungan Dubes RI untuk Vietnam

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:39 WIB
X