• Jumat, 19 Agustus 2022

Program Santun di Jakarta Barat, Hilangkan Tawuran Sampai Aksi Kriminalitas yang Libatkan Pelajar

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:34 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berkolaborasi dengan pemerintah kota administrasi Jakarta Barat dan Kodim 0503 JB serta dinas pendidikan mencanangkan sebuah program "SANTUN" (Jabodetabek.Id)
Polres Metro Jakarta Barat berkolaborasi dengan pemerintah kota administrasi Jakarta Barat dan Kodim 0503 JB serta dinas pendidikan mencanangkan sebuah program "SANTUN" (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Maraknya kasus tawuran pelajar yang marak terjadi bahkan hingga menimbulkan korban jiwa menjadi perhatian banyak pihak.

Fenomena kasus tawuran pelajar seakan menjadi hal yang turun temurun dari pelajar satu ke pelajar yang lainnya hingga kasus tawuran setiap tahunnya kerap terjadi.

Ironisnya tawuran pelajar yang terjadi, berdasarkan hasil temuan di lapangan para pelajar melakukan aksi tawuran hanya untuk ajang eksistensi diri ataupun ingin mencari identitas diri

Menyikapi permasalahan tawuran pelajar yang kerap terjadi tersebut, Polres Metro Jakarta barat berkolaborasi dengan pemerintah kota administrasi Jakarta Barat dan Kodim 0503 JB serta dinas pendidikan mencanangkan sebuah program "SANTUN"(siswa andalan untuk negeri)

"Ini adalah siswa siswa pilihan untuk hadir dalam kegiatan dalam program Santun yakni Siswa Anti Tawuran, Berita Palsu dan Narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, saat ditemui di lokasi kegiatan di Gedung Seni Rawa Buaya, Jakarta Barat, Sabtu (6/8/2022).

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengundang 105 siswa dari 15 Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Jakarta Barat dalam kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan beberapa kegiatan untuk mengakrabkan siswa antara sekolah. Selain itu, pihaknya juga menyisipkan kegiatan positif yang berguna untuk kreativitas para siswa.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni untuk menumbuhkan rasa kompak dan kebersamaan antara siswa di setiap sekolah.

Sehingga keinginan untuk tawuran pun bisa dihilangkan dan angka kasus  kriminalitas yang melibatkan pelajar bisa berkurang.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polwan Goes To School Edukasi Cerdas Bermedia Sosial

Selasa, 9 Agustus 2022 | 06:25 WIB

5.299 Calon Mahasiswa Baru UI dari Jalur Simak UI

Minggu, 17 Juli 2022 | 19:31 WIB

Jadi Influencer TikTok Handal dengan iBooming

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:07 WIB
X