• Selasa, 5 Juli 2022

Duaarrrr…..Kusen Rumah Terlempar Hingga ke Indomaret, Keterangan Polisi Soal Ledakan Dahsyat di Pademangan

- Jumat, 31 Desember 2021 | 11:37 WIB
Polisi lakukan olah TKP terkait ledakan di Pademangan Jakut.  (Jabodetabek.Id)
Polisi lakukan olah TKP terkait ledakan di Pademangan Jakut. (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Ledakan dahsyat terjadi di rumah warga di Jalan Pademangan VI, RT01/10 No27, Jakarta Utara, pada Jumat (31/12/2021) pagi. Diduga penyebab ledakan berasal dari tabung gas 12 Kg.

Imbas dari ledakan tersebut menyebabkan tembok jebol, plafon, serta kusen terlempar hingga ke minimarket seberang jalan.

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra membenarkan ledakan dahsyat tersebut terjadi di wilayah Pademangan.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi I Wayan yang merupakan anak pemilik rumah menerangkan pada saat peristiwa, ia sedang berada di dalam rumah dan tiba-tiba terdengar suara ledakan.

“Saksi mendengar tembok lantai 2 bagian belakang rumah jebol, udara di dalam rumah menjadi panas. Lalu melihat kusen rumah terdorong ke depan dan pagar rumah terlempar hingga mengenai rolingdoor Indomaret yang berada di seberang jalan,” urainya melanjutkan.  

Menurut Kapolsek berdasarkan saksi lainnya Ano Sumarno membeberkan dirinya mendengar suara ledakan. Lalu tembok bagian belakang rumah Made dan tidak diketahui asal ledakan apakah dari lantai 2 atau lantai 1.  

“Menurut keterangan saudara I Made pemilik rumah menjelaskan saat kejadian seluruh keluarga berjumlah 4 orang tidur di lantai 3. Namun tiba 2 mendengar suara ledakan dari lantai 2 atau lantai 1. Kemudian para saksi melihat sudah ada kerusakan tembok belakang lantai 2 jebol dan tembok pintu masuk lantai dasar jebol rusak parah,” paparnya.

Lebih jauh Kapolsek mengatakan,ari hasil temuan anggotanya dari dapur rumah tersebut ditemukan tabung gas warna merah muda ukuran 12 kg yang baru dipakai dua hari namun sudah tinggal setengah isinya.

“Kemudian ditemukan sisa letupan gas di sekitar dapur. Dan temuan bahan plastik terbakar di sekitar dapur akibat dari serpihan api dari panas  tabung gas,” bebernya.  

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X