• Senin, 23 Mei 2022

Mendekati Tahun Baru, Berikut Doa Saat Akhir Tahun dan Pergantian Tahun

- Jumat, 31 Desember 2021 | 13:44 WIB
Perayaan tahun baru. (Dok Net/Istimewa)
Perayaan tahun baru. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Akhir tahun 2021 hanya beberapa jam lagi dan akan berganti menjadi tahun 2022. Di awal tahun ini, tentunya kita mengharapkan berkah yang lebih dari tahun lalu.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berdoa kepada Allah SWT agar kehidupan kita di tahun yang baru ini jadi lebih baik.

Jadi doa seperti apa yang perlu dipanjatkan di awal tahun baru? Berikut doanya.

Baca Juga: Dibekuk Thailand 4-0 pada Leg Pertama, Pelatih Thailand Ini Sebut Timnas Kurang Pengalaman

Doa Saat Akhir Tahun

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm. 

Artinya, “Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah kau membuatku putus asa. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.”

Baca Juga: Amankan Hasil Inovasi, Tim Pengmas FTUI Beri Pelatihan HKI dan Paten di Poltekkes Tasikmalaya

Doa Saat Awal Tahun

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X