• Senin, 23 Mei 2022

Jika Ingin Kebaikan, 3 Doa Berikut Harus Diamalkan Orang Tua Untuk Anak Mereka

- Rabu, 12 Januari 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi anak yang senantiasa diberi keberkahan dan menjadi anak shaleh dan shalehah. (Dok Net/Istimewa)
Ilustrasi anak yang senantiasa diberi keberkahan dan menjadi anak shaleh dan shalehah. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Anak adalah anugerah dari Allah SWT yang harus dijaga lahir dan batinnya. Mereka membutuhkan pendidikan terbaik untuk mencerahkan masa depan mereka.

Tidaklah pantas seorang anak dibiarkan tanpa pendidikan. Apalagi di Indonesia yang pendidikan dasar dan menengahnya gratis.

Menjadi orang tua berarti memberikan bimbingan hidup kepada anak-anak Anda. Seharusnya semua orang tua memiliki keyakinan bahwa anak mereka harus lebih baik darinya.

Sebagai orang tua, Anda juga harus menciptakan kebiasaan khusus untuk anak Anda, seperti berdoa memohon yang terbaik bagi diri mereka. Seperti pada tiga amalan dan doa dibawah ini:

Baca Juga: Siapkan 350 Juta Dosis, Pemerintah Siap Mulai Vaksin Booster Besok

Doa memohon agar anak diberikan yang terbaik:

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لَنَا فِي أَئِمَّتِنَا وَجَمَاعَتِنَا وَأَهْلِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَأَمْوَالِنَا وَفِيمَا رَزَقْتَنَا وَبَارِكْ لَنَا فِيهِمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa'atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh

Artinya: "Ya Allah perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jama'ah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rizqi) yang engkau berikan kepada kami dan berilah kami kebarokahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat."

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X