• Senin, 23 Mei 2022

Doa Agar Niat Yang Dipanjatkan Jadi Nilai Ibadah, Umat Islam Harus Amalkan

- Kamis, 13 Januari 2022 | 05:00 WIB
Ilustrasi berniat agar jadi nilai ibadah. (Dok Net/Istimewa)
Ilustrasi berniat agar jadi nilai ibadah. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Umat Muslim adalah orang yang paling beruntung. Semua aktivitasnya bisa bernilai pahala selama niatnya untuk beribadah.

Oleh karena itu, posisi niat sangat penting dalam keyakinan Islam. Semua bentuk perilaku dalam Islam, baik wajib atau sukarela, tidak ada gunanya kecuali disertai dengan niat yang baik.

Baca Juga: Penerima Vaksin AstraZeneca Dosis 1 dan 2 Pakai Vaksin Booster Jenis Ini

Bahkan, ibadah juga termasuk masalah tidur. Misalnya, seseorang berniat untuk tidur lebih cepat agar tidak telat shalat subuh, atau agar bisa bangun malam dan shalat Tahajud.

Masih ada pahala luar biasa yang bisa Anda terima setelah Anda tertidur. Dengan catatan adanya niat terlebih dahulu.

Doa-doa yang penting dibaca setelah tidur agar aktivitas Anda dipenuhi dengan kebaikan dan dijauhkan dari kejahatan adalah:

Baca Juga: Mundur dari Perburuan Ozil, Raffi Ahmad Putuskan Rekrut Luis Milla ke Klubnya?

الْحَمْدُ للهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرُ أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ للهِ وَالْعُظْمَةُ وَالسُّلْطَانُ ِللهِ وَالْعِزَّةُ وَالْقُدْرَةُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ أَصْبَحْنَا عَلَى فِطْرَةِ الْإِسْلَامِ وَعَلَى كَلِمَةِ الْإِخْلَاصِ وَعَلَى دِيْنِ نَبِيِّنَا مَحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَى مِلَّةِ أَبِيْنَا إِبْرَاهِيْمَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ.

 النُّشُوْرُ. أَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ أَنْ تَبْعَثَنَا فِى هَذَا الْيَوْمِ إِلَى كُلِّ خَيْرٍ وَنَعُوْذُ بِكَ أَنْ نَجْتَرِحَ فِيْهِ سُوْأً أَوْنجْرِهِ إِلَى مُسْلِمٍ أَوْ يُجْرِهِ أَحَدٌ إِلَيْنَا. نَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا فِيْهِ وَنَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا فِيْهِ.

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X