• Jumat, 19 Agustus 2022

Berangsur Membaik Pasca-Operasi, Sinta Aulia Ucapkan Terima Kasih ke Kapolri

- Rabu, 2 Maret 2022 | 12:51 WIB
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana (Jabodetabek.id)
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana (Jabodetabek.id)

Jabodetabek.id -Sinta Aulia (10), anak yang penderita tumor tulang saat ini kondisinya sudah berangsur membaik pasca-menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana mengungkapkan, dari hari perawatan ke tujuh, Sinta Aulia mengalami peningkatan kesembuhan usai mendapatkan perawatan kolaborasi dari RS Polri, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Kanker Dharmais, dan RS MRCCC Siloam, serta RSPAD.

"Saya sampaikan perkembangan ananda Sinta Aulia (10) pasien atensi Pak Kapolri. Hari perawatan ke tujuh. Alhamdulilah kondisi sekarang Sinta Aulia sudah dalam proses penyembuhan baik itu operasinya," kata Asep dalam jumpa pers di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2022).

Sinta dan keluarga, kata Asep, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena telah memberikan perhatian untuk memberikan pengobatan terhadap anak perempuan tersebut.

"Baik ananda Sinta dan keluarga menyampaikan terima kasih ke Pak Kapolri dan juga ibu yang selama ini berikan motivasi dorongan. Sehingga selama ini sakit ananda yang cukup lama dengan diberikan upaya oleh pimpinan Polri memberikan jalan pengobatan, ternyata memberikan hasil terbaik dan itu yang dirasakan ananda Sinta Aulia setelah hari ketujuh," ujar Asep.

Asep menjelaskan, kondisi Sinta Aulia saat ini pasca-operasi sudah tidak lagi menggunakan oksigen untuk perbantuan pernapasan. Kemudian, Sinta Aulia juga sudah mulai mandiri dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

"Artinya ananda Sinta sudah belajar bagaimana mandiri melaksanakan kegiatan aktivitas sehari-hari dengan motivasi yang tinggi dan penyembuhan besar berikan modal untuk Sinta dalam proses penyembuhan," ucap Asep.

Pasca-operasi, Asep menyebut, pihaknya juga menerjunkan tim psikologi anak untuk memberikan pendampingan bagi ananda Sinta Aulia.

Disisi lain, Asep menuturkan, dengan kondisi yang berangsur membaik, Sinta Aulia nantinya akan menjalani proses penyembuhan tahap selanjutnya.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X