• Jumat, 1 Juli 2022

Polri Usut Video Viral 2.500 Ton Minyak Goreng Tumpah ke Laut

- Senin, 21 Maret 2022 | 18:43 WIB
Kasatgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika (Tribarata)
Kasatgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika (Tribarata)

Jabodetabek.id - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengusut dugaan minyak goreng tumpah ke laut. Peristiwa tersebut viral usai videonya diunggah di media sosial.

"Harus didalami informasi itu. Sedang didalami Direktur Tindak Pidana Siber (Dirsiber) Bareskrim Polri," kata Kasatgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

Video tumpahnya minyak goreng ke laut viral di TikTok. Video berdurasi 28 detik itu memperlihatkan cairan berwarna kuning keemasan yang diduga minyak goreng.

Dalam video, disebutkan jumlah minyak goreng yang tumpah ke laut. Minyak itu terlihat seolah disalurkan melalui sebuah pipa di atas kapal yang tengah bersandar.

"Jika minyak 2.500 ton ini ku bagikan kepada rakyat, maka akan mengurangi beban mereka, aku akan ditangkap, rakyat akan mengingatku, tapi akan melupakan setelah menggoreng ikan," ujar pembuat video.

Pengunggah video tak menjelaskan di mana lokasi tersebut. Minyak goreng kini memang tengah menjadi salah satu bahan pokok yang langka.

Harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng sempat melambung tinggi beberapa waktu lalu, sehingga pemerintah menetapkan HET saat itu. Namun, HET kini telah dicabut karena kelangkaannya.

 

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X