• Selasa, 5 Juli 2022

Polsek Pademangan Ungkap Kasus Pencurian Handphone, Satu Pelaku Diamankan

- Kamis, 31 Maret 2022 | 05:54 WIB
Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra dan jajarannya.  (Jabodetabek.id)
Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra dan jajarannya. (Jabodetabek.id)

Jabodetabek.id - Jajaran dari Polsek Pademangan berhasil membongkar kasus pencurian handphone di Jl Budimulia No.33 RT 12/ RW15, Pademangan, Jakarta Utara, pada Minggu (2/1/2022) lalu. 

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra menjelaskan, dalam kasus pencurian ini satu pelaku berinisial HR alias Ompong diringkus polisi. 

Dalam keterangan persnya di Mapolsek Pademangan, Kapolsek menceritakan kronologinya. 

"Pada saat korban pergi ke pasar, tiba-tiba pelaku masuk ke dalam kamar kost korban. Lalu tanpa izin mengambil handphone milik korban yang tergeletak di atas meja," ujar Kompol Happy, Rabu (30/3/2022).

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit handphone merek Oppo A53 warna hitam senilai Rp2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pademangan Jakarta Utara guna pengusutan lebih lanjut," jelasnya. 

Kompol Happy melanjutkan, hasil penggeledahan rumah dari pelaku HR alias Ompong diperoleh 5 unit handphone berbagai merek. Seperti Oppo, Iphone, Vivo yang diduga hasil kejahatan pelaku. 

"Kemudian pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Pademangan guna pengusutan dan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. 

Atas perbuatannya, pelaku bakal terancam Pasal 363 KUHPidana. 

Sebagai informasi, dalam keterangan pers ini selain Kapolsek Pademangan juga turut hadir Wakapolsek Pademangan AKP Sukiyanto; AKBP Hesti Mardiyanto selaku Kasie Humas Polres Jakarta Utara; Iptu Rumangga sebagai Kanit Reskrim Polsek Pademangan; dan jajaran Polsek Pademangan

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X