• Senin, 4 Juli 2022

Polisi Amankan Lima Pelaku Meresahkan yang Terlibat Penipuan Sepeda Motor dengan Sasaran Anak di Bawah Umur

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:22 WIB
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce (Jabodetabek.Id)
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce (Jabodetabek.Id)

 

Jabodetabek.Id - Kepolisian berhasil mengamankan lima orang pelaku yang terlibat dalam penipuan sepeda motor dengan sasaran anak di bawah umur (anak-anak) yang kemudian dibawa kabur oleh para pelaku.

Polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku penipuan sepeda motor yang berperan sebagai eksekutor berinisial ER dan DS, Polsek Kalideres Jakarta Barat juga mengamankan tiga orang pelaku yang berperan sebagai penadah di antaranya STR, PF dan MR.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce di dampingi Kasat Reskrim Akbp Joko Dwi Harsono, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar dan  Kasi Humas Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku penipuan sepeda motor dengan modus membawa kabur kendaraan bermotor yang sedang dikendarai oleh para korbannya.

"Pelaku beraksi dengan mencari sasaran anak dibawah umur yang sedang mengendarai sepeda motor," ujar Kombes Pol Pasma Royce saat menggelar press conference di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (19/5/2022).

Pasma menjelaskan, para pelaku beraksi dengan mencari sasaran para anak-anak kemudian di pepet oleh kendaraan pelaku lalu memberhentikannya.

Saat berhenti pelaku ini berpura-pura dengan menuduh korban telah bertengkar dengan adik perempuan pelaku.

Kemudian supaya korban percaya salah satu pelaku mengajak korban untuk bertemu dengan adik perempuan pelaku.

Pelaku membawa 2 orang korban dibonceng kurang lebih 1 kilometer lalu diturunkan dipinggir jalan lalu pelaku kembali ke lokasi kejadian dengan pinjam kunci dan motor korban dengan alasan akan menjemput 2 orang teman korban yang diturunkan dijalan

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X