• Sabtu, 13 Agustus 2022

Sempat Buron Saat Rampas Motor di Joglo, Polisi Kembali Bekuk Debt Collector Meresahkan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 05:30 WIB
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan (Jabodetabek.id)
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan (Jabodetabek.id)

Jabodetabek.Id - Polsek Kembangan Jakarta Barat berhasil mengamankan dua debt collector yang buron usai melakukan perampasan sepeda motor di kawasan Joglo kembangan Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

2 orang debt collector yang sempat buron tersebut berinisial SB (26) dan YR (22), Sebelumnya Polsek kembangan mengamankan 1 rekan nya berinisial OYS (31).

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan, saat ini polsek kembangan berhasil mengamankan 2 pelaku yang berprofesi sebagai Debt Collector.

"Ke dua pelaku diamankan setelah terlibat aksi perampasan sepeda motor di kawasan Joglo kembangan Jakarta Barat beberapa waktu lalu, jadi total yang berhasil kita amankan sebanyak 3 orang" ujar Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfirmasi, Jumat (3/6/2022).

Sementara dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi menjelaskan, kejadian tersebut bermula dimana Pelaku OYS (31) bersama dengan 3 rekan lainnya memberhentikan korban Ilyas Ramadhan yang sedang mengendarai sepeda motor jenis scopy di Pondok Indah.

"Modus pelaku mengaku sebagai petugas leasing dan menuduh korban terlambat membayar angsuran dan denda pengambilan BPKB," ucapnya. n

Selanjutnya pelaku mengambil kendaraan sepeda motor korban dengan memboncengi korban ke arah jalan raya Joglo kembangan Jakarta Barat.

Setibanya dilokasi, pelaku yang membawa handphone milik korban berpura-pura menyerahkan kepada korban.

Saat korban turun dari boncengan pelaku, kemudian korban berjalan mengambil handphone yang dibawa oleh rekan pelaku, lalu sepeda motor milik korban dibawa oleh pelaku yang memboncengi korban

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X