• Rabu, 10 Agustus 2022

62 Tahun Perjalanan Hidup Arist Merdeka Sirait Sahabat Anak, Nama Baik, Lebih Berharga dari Emas dan Permata

- Rabu, 15 Juni 2022 | 07:20 WIB
Arist Merdeka Sirait (Jabodetabek.Id)
Arist Merdeka Sirait (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Arist Merdeka Sirait merupakan anak dari pasangan suami istri Sintua Domitian Sirait dan Sonar Maruli Marpaung.

Arist dilahirkan 11 Juni 1960 di salah satu perkebunan teh Bah Butong, Kecamaran Sidamanik. Kabupatem Simalungun Sumatera Utara.

Nama babtis Mangatas Hasoloan Sirait sejak kecil bercita,-cita menjadi watawan dan penulis besar dan terkenal namum tangan tak sampai.

Arist kecil dimasanya mempunyai hobby bermain bola  menyanyi dan bermain musik akustik tradisional.

Selepas menyelesaikan sekolahnya di SMA Kampus HKBP  Nommensen, di Pematang Siantar tahun 1979 , Arist yang mempunyai keahlian memainkan  alat musik gitar berangkat ke Pulau Samosir untuk bergabung dengan musisi tradisional disana untuk menghibur para hippies dan tourist manca negara di beberapa hotel di sekitar Danau Toba.

Bekerja dan menghibur para tourist itulah pekerjaan Arist Merdeka pria berambut gondrong yang telah memutih dan dikuncir itu setiap hari.

Selepas dari Pulau Samosir, Arist Merdeka berangkat ke Padang Sidimpuan, Tapanuli Selatan untuk bekerja disalah satu hotel di Padang Sidimpuan.

Pada kesempatan bekerja di Hotel Samudera di Padang Sidimpuan, Arist  membentuk group nyanyi  Trio untuk menghibur para tamu transit.

Selepas bekerja di hotel transit itu, kemudian Arist berangkat ke Jakarta untuk bertaruh nasib untuk bersaing dengan penyanyi2 Trio Batak di Jakarta.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X