• Rabu, 10 Agustus 2022

20 Kali Mencuri, Ini Penampakan Para Pelaku Curanmor Meresahkan di Palmerah

- Jumat, 29 Juli 2022 | 06:17 WIB
Komplotan curanmor diamankan polisi.  (Jabodetabek.Id)
Komplotan curanmor diamankan polisi. (Jabodetabek.Id)

 

Jabodetabek.Id - Polsek Palmerah Jakarta Barat berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang kerap terjadi di wilayah Jakarta Barat.

Berkat cepat dan tanggap personel Polsek Palmerah akan merespon aduan masyarakat, dua orang pelaku residivis curanmor berhasil dibekuk.

Tersangka telah beraksi kurang lebih sebanyak 20 kali dalam kurun waktu satu tahun.

"Kedua tersangka yang ditangkap yakni SJ (33) dan DM (39). Mereka ditangkap saat beraksi terakhir kali di Jalan Bahagia, Palmerah, Jakarta Barat," ujar Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat AKP Dodi Abdulrohim pada Rabu (27/7/2022).

Dodi menjelaskan, kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama. Mereka pernah ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

"Dalam kurun waktu satu tahun, kedua tersangka sudah melakukan aksinya kurang lebih 10 sampai 20 kali. Dua diantaranya di Kemanggisan dan Palmerah," ujarnya

Dodi menjelaskan, dalam aksinya, kedua tersangka memang sudah sekongkol untuk melakukan aksi curanmor. Mereka menyasar kendaraan roda dua yang memang bisa digasak, umumnya di kos dan rumah kontrakan.

"Mereka memang spesialis pencurian kendaraan roda dua. Hasil kejahatan mereka jual variatif, tergantung jenis motor. Kisaran harga motor yang dijual Rp2 juta," ungkap Kapolsek.

Halaman:

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X