• Selasa, 6 Desember 2022

Polisi Patroli Rumah Kosong Ditinggal Pengungsi Gempa Cianjur, Cegah Aksi Pencurian

- Rabu, 23 November 2022 | 16:36 WIB
Polres Cianjur Polda Jabar menggelar patroli di pemukiman warga untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah-rumah kosong (Jabodetabek.Id)
Polres Cianjur Polda Jabar menggelar patroli di pemukiman warga untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah-rumah kosong (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id – Usai Gempa beberapa hari yang lalu, Polres Cianjur Polda Jabar menggelar patroli di pemukiman warga untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah-rumah kosong selama ditinggal mengungsi oleh pemiliknya, Rabu  (23/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Cianjur Polda Jabar AKP Yuddi Suharjo beserta personel Polres Cianjur Polda Jabar  sebanyak 15 orang.

AKP Yuddi menjelaskan, patroli mobile ini menyasar pemukiman warga di lokasi perumahan Prima Nagrak Nusantara desa Nagrak kecamatan Cianjur kabupaten Cianjur.          

Ia menambahkan, rumah warga yang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya untuk mengungsi dikarenakan takutnya ada gempa susulan meningkatkan risiko terjadinya tindakan kriminal pencurian atau pembobolan rumah.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan agar terciptanya rasa aman kepada pemilik rumah yang ditinggalkan saat mengungsi” ucap AKP Yuddi.

Di tempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, menghimbau kepada warga Cianjur yang terdampak gempa agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan, terlebih dengan banyaknya rumah - rumah kosong selama ditinggal mengungsi oleh pemiliknya.

 

 

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Awasi dan Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:36 WIB

Berkas Judi Online Apin BK Dinyatakan Lengkap

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:11 WIB
X