• Jumat, 19 Agustus 2022

Siap Tampil Ngotot! Ini Dia Strategi Rossi Jelang MotoGP San Marino 2021

- Minggu, 19 September 2021 | 13:40 WIB
Rossi Siap Tampil ngotot di NtoGP San Marino (Dok Net/ Istimewa)
Rossi Siap Tampil ngotot di NtoGP San Marino (Dok Net/ Istimewa)

Jabodetabek.id - Usai kesulitan menjalani balapan di sesi kualifikasi kemarin. Valention Rossi mengutarakan akan menyiapkan strategi jelang tampil di MotoGP San Marino 2021.

Rossi akan tampil langsung menekan sejak putaran awal. Hal itu ia lakukan untuk menyiasati posisi start yang kurang menguntungkan. Seperti diketahui, Rossi akan memulai balapan dari posisi kedua paling belakang alias urutan ke-23.

"Saya harus memulai dari tempat yang sangat buruk di grid awal besok. Tetapi saya pikir saya bisa menjadi sedikit lebih kuat," ujar Rossi mengutip dari laman Speedweek, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Jelang Play-off Piala Asia, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain Untuk Laksanakan TC

Sebab itu, The Doctor akan berusaha tampil cepat selepas meninggalkan garis start. Rossi pun mengatakan akan tampil ngotot ketika melakukan manuver untuk melewati pembalap lain.

"Saya harus memiliki awal yang baik. Kami harus memanfaaatkan lap awal dengan langsung menekan. Saya juga harus mencoba menunjukkan balapan yang layak dengan beberapa manuver menyalip," lanjutnya.

Rossi sendiri mengakui dirinya cukup kesulitan di sesi kualifikasi kemarin. Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu terjatuh dua kali yang membuatnya kehilangan banyak waktu untuk memaksimalkan kecepatan.

Baca Juga: Jangan Terlewat! Dua Big Match Akan Disiarkan di TV Nasional

Padahal menurutnya, performa motor YZR-M1 milik yamaha cukup positif. Hal itu sempat ia rasakan saat melaju di sesi Q1.

Selain itu, faktor pemilihan ban juga dikatakan Rossi sebagai salah satu kendalanya jelang mentas di MotoGP San Marino 2021. Penggunaan ban depan keras membuatnya lebih kesulitan mengendalikan motor di lintasan.

Halaman:

Editor: Anggara Jabodetabek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X