• Rabu, 19 Januari 2022

Gagal Ukir Sejarah, Roberto Martinez Menyia-nyiakan Generasi Emas Belgia

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Gagal Ukir Sejarah, Roberto Martinez Menyia-nyiakan Generasi Emas Belgia (Dok Net/ Istimewa)
Gagal Ukir Sejarah, Roberto Martinez Menyia-nyiakan Generasi Emas Belgia (Dok Net/ Istimewa)

Jabodetabek.id - Lagi-lagi Belgia harus puasa gelar usai kekalahan mereka di semifinal UEFA Nations League menghadapi Prancis, pada Kamis (7/10/2021) lalu.

Dihuni pemain bertabur bintang justru tidak mampu membuat Belgia perkasa di kejuaraan Eropa tersebut. Meski begitu kesalahan tidak sepenuhnya bisa diberikan kepada skuad Belgia.

Jika menyebut siapa biang keroknya, maka Roberto Martinez lah orangnya. Generasi emas Belgia kembali harus menahan hasrat mengukir sejarah dengan meraih gelar setelah takluk di tangan Prancis 2-3 di semifinal UEFA Nations League.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena itu, Belgia takluk lewat gol telat Prancis yang dicetak Theo Hernandez di menit ke-90.

Baca Juga: Ada apa? Gus Baha Trending Topic di Jagat Raya Twitter

Sejatinya Belgia mampu unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Yannick Carrasco di menit ke-37 dan Romelu Lukaku di menit ke-40.

Namun, Prancis dengan perkasa mampu membalikkan keadaann atas Belgia dengan mencetak 3 gol di babak kedua lewat Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez.

Kekalahan dari Prancis ini kian menambah panjang daftar hitam perjalanan generasi emas Belgia hingga menjadi negara terbaik dalam rangking FIFA.

Sebagai negara terbaik di mata FIFA dengan generasi emasnya, setidaknya Belgia diyakini bisa meraih satu gelar internasional kendati itu hanya UEFA Nations League.

Baca Juga: Masih Bingung Maulid Nabi atau Maulud Nabi ? Profesor Quraish Sihab beri Penjelasan Lengkapnya

Halaman:

Editor: Anggara Jabodetabek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Starting XI Terbaik FIFA Tahun 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:17 WIB
X