Dapat Teguran dari WADA, Menpora Pastikan MotoGP Indonesia 2022 Tetap Digelar

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:54 WIB
Dapat TeguranMenpora Pastikan MotoGP Indonesia 2022 Tetap Digelar (Dok Net/ Istimewa)
Dapat TeguranMenpora Pastikan MotoGP Indonesia 2022 Tetap Digelar (Dok Net/ Istimewa)

Jabodetabek.id - Beberapa waktu lalu Indonesia baru saja mendapat teguran dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA), akibat dinilai tidak mematuhi aturan terkait doping yang benar.

Hal tersebut sontak membuat banyak pihak khawatir, lantaran Indonesia bisa saja tak bisa menggelar ajang olahraga bertaraf dunia, seperti MotoGP 2022 akibat sanksi yang diberikan.

Atas kejadian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Zainudin Amali pun memastikan Sirkuit Mandalika tetap menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

Menurut Amali, Menpora langsung bertindang cepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Warga Jakbar-Jaksel Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang pada Sore dan Malam Hari Ini

Mereka khawatir bahwa MotoGP Indonesia 2022 batal digelar. Namun, ia yakin tetap bisa berjalan sesuai rencana lantaran Indonesia belum sampai di banned. 

"Saya yakin semua itu masih bisa dilakukan. Indonesia belum dilarang jadi masih bisa melakukan kegiatan olahraga. Jadi, tolong jangan dibayangkan Indonesia tidak boleh menyelenggarakan kompetisi internasional atau mengirim atlet ke luar negeri," ujar Menpora.

Atas teguran WADA tersebut, Amali menyebut konsekuensi kelalaian pihaknya. Namun, Indonesia diklaim tetap diberikan waktu untuk klarifikasi.

"Teguran ini merupakan konsekuensi dari ketidakpatuhan dan sekarang kami diberikan kesemparan untuk klarifikasi. Walaupun terlambat, tetapi kami usahakan dan WADA juga memberi waktu untuk memberikan surat klarifikasi," lanjut Zainudin Amali.

Baca Juga: Epic! Usai Comback, Thailand Berhasil Menjungkalkan Taiwan 3-2

Halaman:

Editor: Anggara Jabodetabek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Starting XI Terbaik FIFA Tahun 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:17 WIB
X