• Rabu, 19 Januari 2022

Libas Wolfsburg, Borrusia Dortmund Kasih Gebrakan di Babak Pertama

- Minggu, 28 November 2021 | 15:42 WIB
Dortmund vs Wolfsburg. (Dok Net/Istimewa)
Dortmund vs Wolfsburg. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Hasil kurang memuaskan dilaporkan oleh kedua wakil Jerman dalam pengejaran leg kelima Liga Champions tengah pekan ini. Keduanya mengalami kekalahan yang menghambat laju Wolfsburg dan Borussia Dortmund untuk melanjutkan langkah mereka ke babak sistem gugur.

Perubahan starting dilakukan oleh Marco Rose setelah kekalahan dari Sporting Lisbon di Liga Champions. Marco Rose telah memanggil Emre Can, Mats Hummels dan Marius Wolf untuk menggantikan Reinier, Marin Pongracic dan Alex Witsel. Mohamoud Dahoud juga dipasang untuk menggantikan Jude Bellingham yang cedera.

Sementara di tim tuan rumah, Florian Kohfeldt hanya mengubah starting lineup Wolsburg dengan mendatangkan Dodi Lukebakio menggantikan Yannick Gerhardt.

Baca Juga: Tepati Janji! George Kambosos Lengserkan Teofimo Lopez dari Singgasana Juara

Taktik Florian Kohfeldt awalnya memberi Die Wolfe harapan. Baru dua menit bermain, Wout Weghorst yang memanfaatkan umpan silang Ridle Baku tepat di depan gawang Gregor Kobel.

Di bawah tekanan, Dortmund  mengincar  puncak klasemen untuk terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Di awal menit ke-32, keberuntungan mulai datang kepada tim tamu.

Wasit memutuskan bahwa Emre Can dilanggar oleh Maxence Lacroix di dalam kotak, menghasilkan penalti untuk Borussia Dortmund. Emre Can melakukan tendangan balik, sehingga skor menjadi 1-1.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim tidak menambah gol. Keluar dari ruang ganti, Borussia Dortmund tak mau kalah dari tim tuan rumah. Giliran Dortmund yang melakukan terobosan di awal pertandingan.

Pada menit ke-55, Marco Reus memberikan assist untuk tendangan Donyell Malen dari luar kotak penalti, menembus gawang lawan.

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Starting XI Terbaik FIFA Tahun 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:17 WIB
X