• Jumat, 1 Juli 2022

Bangga Dengan Skuad Garuda Yang Sukses Melaju ke Final, Ketum PSSI Beri Pesan Begini

- Minggu, 26 Desember 2021 | 13:55 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Dok Net/Istimewa)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Kesuksesan Garuda usai mengalahkan Singapura dalam laga dramatis tadi malam menjadi kado Natal terindah tak hanya bagi para pemain tapi juga masyarakat Indonesia.

Indonesia mampu mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 di Singapore National Stadium, pada Sabtu malam (25/12). Alhasil, Indonesia melaju ke final dengan agregat 5-2. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun memuji kemenangan ini.

Baca Juga: Kontroversi Indonesia vs Singapura: Gol Pratama Arhan, Hingga Kartu Merah Timnas Singapura

“Jantung saya mau copot. Ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapat penalti. Paten penyelamatan Nadeo Argawinata. Seru dan menegangkan. Skor saling susul. Selamat bagi semua pemain yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal ini,” kata Iriawan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Lawan terakhir Indonesia akan ditentukan malam ini ketika pertandingan Semifinal akan kembali dilakukan antara tim Thailand dan Vietnam. Thailand saat ini unggul di leg pertama final dengan memperoleh 2-0 atas Vietnam.

Baca Juga: Update, Berikut Lokasi dan Pelayanan Samsat Keliling di Jabodetabek pada 27 Hingga 31 Desember

“Pesan saya. Akhiri dua pertandingan terakhir dengan kemenangan. Tidak masalah jika Thailand atau Vietnam menghadapi kami di final. Penting untuk fokus dan tidak terganggu. Kita pasti bisa,” lanjut Iriawan.

Seperti yang kita tahu, tim Merah Putih belum pernah memenangkan Piala AFF sejak turnamen pertama mereka digelar pada tahun 1996.

Tim nasional Indonesia hanya bisa menempati posisi kedua saja selama lima kali pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016. Dari lima laga, Indonesia kalah tiga kali dari Thailand dan masing-masing satu kali kalah dari Singapura dan Malaysia.

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Starting XI Terbaik FIFA Tahun 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:17 WIB
X