• Rabu, 10 Agustus 2022

Pujian dan Apresiasi Pelatih Thailand Untuk Indonesia Usai Piala AFF 2020

- Senin, 10 Januari 2022 | 10:12 WIB
Alexandre Polking beri apresiasi dan pujian kepada timnas Indonesia seusai gelaran Piala AFF. (Dok Net/Istimewa)
Alexandre Polking beri apresiasi dan pujian kepada timnas Indonesia seusai gelaran Piala AFF. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Pelatih Thailand Alexandre Polking mengaku sangat menghormati timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Polking memberikan penghormatan kepada Indonesia di final Piala AFF 2020. Pelatih keturunan Brasil dan Jerman itu mengatakan tim Shin Tae-yong menunjukkan potensi mereka di Piala AFF edisi ke-13.

Baca Juga: The Reds Sukses Comeback Saat Lawan Shrewsbury, Klopp Puji Mental Anak Asuhnya

"Kami sangat menghormati Indonesia. Mereka memiliki turnamen yang bagus dan bermain sangat baik di babak penyisihan grup. Mereka sebagian besar selamat dari hasil imbang dengan Vietnam, tetapi bermain sangat baik di tiga pertandingan tersisa dan mencetak banyak gol,” ujar Polking, dilansir dari Zing saat ditanya soal pertandingan melawan Indonesia.

“Mereka memiliki tim muda dan mereka dalam kondisi yang baik. Anda dapat melihat bahwa mereka selalu bekerja keras, banyak berlari, bekerja sangat keras dan memberikan tekanan pada lawan mereka,” lanjutnya.

Timnas Indonesia yang tidak diunggulkan akhirnya sukses melaju ke final. Tim merah-putih bahkan mampu mengalahkan juara bertahan Vietnam hingga menjadi juara Grup B.

Baca Juga: MU Bakal Berduel dengan Aston Villa di Piala FA, Gerrard: Harus Tetap Waspada

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berhasil mencapai final. Namun, upaya Indonesia merebut gelar juara gagal, kalah dengan agregat 2-6 dari Thailand.

Timnas Indonesia kalah di leg pertama dengan hasi; 0-4 dan imbang 2-2 di leg kedua. Akibat kekalahan tersebut, Timnas Indonesia meraih juara kedua Piala AFF untuk keenam kalinya.

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X