• Senin, 4 Juli 2022

Sempat Disambut Euforia, Kini Performa Rangnick Sebagai Juru Taktik MU Diragukan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:55 WIB
Performa Ralf Rangnick sebagai juru taktik MU diragukan. (Dok Net/Istimewa)
Performa Ralf Rangnick sebagai juru taktik MU diragukan. (Dok Net/Istimewa)

Jabodetabek.id - Kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara Manchester United sempat disambut dengan kebahagiaan. Namun sejauh ini, mereka belum melihat adanya perubahan signifikan pada performa Setan Merah.

Ralf Rangnick terpilih sebagai Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, yang dipecat karena kinerja tim yang buruk di Liga Premier. Pelatih asal Jerman itu memiliki catatan yang cukup baik dalam membentuk dan mengembangkan tim ke arah sepakbola modern.

Berbekal pengalaman itu, Rangnick bisa dengan cepat memaksimalkan potensi tim bertabur bintang Manchester United itu. Namun kenyataannya, performa Manchester United sama sekali belum membaik sejauh ini, menurut mantan gelandang Setan Merah, Alan Smith.

Baca Juga: Arema FC Sukses Duduki Puncak Klasemen, Almeida: Tentu Kita Tetap Fokus

Cristiano Ronaldo dkk sedang mencoba menemukan ritme yang tepat untuk beradaptasi dengan gaya permainan Rangnick. Pasalnya, dalam beberapa laga melawan Rangnick, Manchester United terus berusaha menekan lawan sesuai arahan pelatihnya, namun kenyataannya tidak bisa dikunci.

Sebagai bukti, Manchester United tidak selalu bisa membuat serigala menggunakan taktik parkir bus ketika mereka kalah 0-1 dari Wolverhampton di kandang. Skuad Bruno Lage bisa menembakkan hingga 19 tembakan dibandingkan dengan Setan Merah yang cuma 9 tembakan.

Dengan latar belakang ini, Alan Smith juga mengaku masih sangat meragukan kualitas Rangnick sebagai juru taktik tim.

Baca Juga: Penangkapan Bandar Sabu, Terjadi Insiden Motor dan Bangunan Warga Tangsel Hancur Ditabrak Pelaku

“Jelas tidak ada lonjakan performa seperti yang kita harapkan ketika Ralf Rangnick tiba. Saya tahu mereka sudah meraih jumlah poin yang cukup memuaskan, tapi soal performa tidak ada perkembangan yang terlihat.” ucap Alan Smith dikutip dari Sky Sports.

Halaman:

Editor: Manda Jabodetabek.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Starting XI Terbaik FIFA Tahun 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:17 WIB
X