• Senin, 4 Juli 2022

Mahasiswa Vokasi UI Raih Juara Tiga di Jakarta Karate Open And Festival V

- Jumat, 25 Februari 2022 | 16:14 WIB
Aida Shafa Kamilah, mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), berhasil meraih juara tiga pada Kejuaraan Nasional Karate Antar Pelajar dan Mahasiswa (Jabodetabek.Id)
Aida Shafa Kamilah, mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), berhasil meraih juara tiga pada Kejuaraan Nasional Karate Antar Pelajar dan Mahasiswa (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Aida Shafa Kamilah, mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), berhasil meraih juara tiga pada Kejuaraan Nasional Karate Antar Pelajar dan Mahasiswa "Jakarta Karate Open and Festival V" di kelas -61 kg Mahasiswa Putri. Kejuaraan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Universitas Negeri Jakarta ini diikuti sekitar 400 atlet, baik dari atlet perwakilan PB Forki Daerah, Dojo, maupun mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia, pada 12-13 Februari 2022.

Aida mengatakan, keberhasilannya membawa pulang medali perunggu ini menjadi suatu kebanggaan karena bisa mewakili Universitas Indonesia pada ajang Kejuaraan Nasional Karate. Hal ini didapat tidak terlepas dari usahanya untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik. “Persiapan aku sendiri itu aku ikut latihan di Dojo sama di Forki Kota Bogor, lalu jaga kesehatan apalagi di masa pandemi, dan tidak lupa untuk berdoa. Selain itu, sebelumnya ada pertandingan dari awal Februari sampai kemarin yang terakhir. Jadi, dari Desember sudah mulai latihan,” ujar Aida.

Lebih lanjut, Aida mengaku harus membagi waktu seefektif mungkin dengan kesibukan kuliah dan organisasi yang saat ini dijalani. Meskipun ia harus menjalani seluruh proses latihan dan persiapan, namun ia tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa dan tetap memprioritaskan pendidikan.

“Jadwal kuliah harus tetap jalan, karena menurut saya itu prioritas nomor satu. Jadi, untuk jadwal latihan biasanya sore atau habis maghrib. Sehingga, tidak terlalu mengganggu aktivitas kuliah dan biasanya kalau ada jadwal kuliah saya izin ke pelatih untuk datang telat. Jadi, selama ini latihan tidak mengganggu jadwal perkuliahan. Kesulitannya ketika ada jadwal yang bentrok, sama seperti sebelumnya, yang dimana bentrok antara persiapan tanding dengan Ujian Akhir Semester. Tetapi, selebihnya saya masih dapat memanage waktu, mana kuliah, tugas, latihan dan juga organisasi,” kata Aida.

Berbagai kejuaraan karate sudah diikuti Aida sejak duduk di bangku sekolah. Ia juga beberapa kali memenangkan kejuaraan seperti Juara 1 Bogor Karate Festival 2022; Juara 1 Kejuaraan Daerah khusus "Inkai" Jabar 2021; Juara 1 Seleksi daerah Fokri Jabar 2021; Juara 2 Kejuraan Nasional Piala Ketua PB Forki 2021; dan berbagai kejuaraan lainnya.

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Starting XI Terbaik FIFA Tahun 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:17 WIB
X