• Selasa, 6 Desember 2022

Polda Bali Amankan Maybank Marathon Internasional 2022

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:29 WIB
Persiapan Maybank Marathon Internasional 2022 (Jabodetabek.Id)
Persiapan Maybank Marathon Internasional 2022 (Jabodetabek.Id)

Jabodetabek.Id - Karoops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, S.H, M.H., Karendalopspam dan sekaligus sebagi pimpinan apel gelar pasukan pengamanan Maybank Marathon Internasional 2022, bertempat di lapangan pantai masceti Gianyar, Sabtu 27 Agustus 2022.
Apel gelar pasukan tersebut di hadiri Karolog Polda Bali Kombes Pol Nelson Pardamain Purba, S.I.K, M.H sebagai Kaopspam, Kabid Tik Polda Bali Kombes Pol I Ketut Agus Kusumayadi, SIK,MH, sebagai Kasatgas Banops, Wadir Lantas Polda Bali AKBP Bima Arya Viyasa, SIK, MH, Wakasatgas Pamtolakir, Wadirkrimum Polda Bali AKBP Suratno, SIK, MH, sebagai Wakasatgas Gakkum dan Para Kasubsatgas, hadir juga Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K.,M.H, sebagai Kakordpam dan Wakapolres Gianyar KOMPOL Marzel Doni, S.I.K, MH, serta PJU/Perwira Polres Gianyar sebagai Padalpam.
Dan hadir sekitar 887 anggota Polda Bali tersprin pengamanan Maybank Marathon 2022, yang akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 pukul 04.00 wita - selesai di Baypas Ida Bagus Mantra Gianyar.
Dalam arahnnya Karoops Polda Bali sebagai Karendalopspam menyampikan sebagai berikut :
a. Pelaksanaan Maybank Internasional Marathon juga bersamaan dengan Pengamanan rangkaian Sherpa Teack G20 setingkat Menteri, yang dilaksnakan dari tanggal 28 - 4 September 2022 serta rangkaian kunker Wapres RI dan kegiatan Kementerian dan lembaga serta Kapolri, Panglima TNI beserta PJU Mabes Polri dan TNI dalam rangka kesiapan KTT G20.
b. Berkaitan dengan banyak event Internasional dan VVIP dan VIP di Bali, seluruh personil yang terlibat Ops Gapura Agung IX 2022 dalam rangka Pam Maybank Internasional Marathon , melaksanakan Pengamanan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai Renpam dan SOP yang sudah ditetapkan, para pejabat Operasi sampai ketingkat Padal turun langsung kelapangan untuk memimpin dan mengendalikan Ops Pengamanan serta memastikan tgl 28 Agustus 2022 pukul 04.00 wita sudah terplotimg diimasimg-masing lokasi Pam sepanjang Route Marathon yang diawali dengan Apel Ploting Pam di masing-masing Satgas Pam pada pukul 03.00 wita dan dipimpin oleh Kasatgas dan Padal Pam.
c. SOP Sterilisasi Jibom lokasi giat start/Finish dilaksanakan pukul 02.00 wita dilanjutkan dengan Pamka dari Satgas Brimob bersenjata membangun perimeter Pam 1 unit Pamka sudah melaksnakan Pam mulai tgl 27 Agustus 2022, pukul 19.00 wita sampai dengan Take over Pamka bersenjata Sat Brimob lainnya pada pukul 04.00 wita.
d. Seluruh personil Pam sepanjang route Marathon pada saat giat Pam membelakangi peserta marathon menghadap masayakat/keluar untuk mengawasi dan mencegah potensi ancaman dan gangguan.
e. Personil Pamwal R4 PJR agar mengawali berangkat sepanjang route untuk menyisir memastikan route aman dan tidak ada gangguan, sekaligus menghimbau dan memberitahu bahwa rombongan peserta marathon akan lewat, sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar.
f. Para Kasatgas dan Padal saling berkoordinasi Pam, segera melaporkan apabila ada situasi menonjol secara berjenjang kepada Pajabat Operasi serta mengatur betul Ploting personil Pam sepanjang route yang menjadi areal Pamnya.
> Mari kita semua saling mendukung dan bekerja sama agar Mayabank Internasional Marathon ini sukses, aman dan lancar serta tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan seluruh peserta marathon sehat dan selamat sampai berakhirnya kegiatan.
> Sesuai arahan Bpk Kapolda Maybank Internasional Marathon adalah bagian dari program pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi Bali pasca Pandemi Covid 19 dalam bidang ekonomi Sport wisata, untuk itu pengamanannya harus lebih sukses lagi dari pengamanan Balap Sepeda GFNY yang lalu dengan konsep seluruh personil tergelar sepanjang Route dengan penebalan khusus di titik-titik rawan tertentu, sehingga akan mendapat Apresiasi dari suruh peserta Internasional dan Nasional serta mengangkat nama baik Polda Bali dan Polri. tutup Karoops.
Apel Gelar Pasukan selesai, dilanjutkan para pejabat Operasi memberikan APP kepada Satgasnya masing-masing dan bejalan tertib dan lancar.

Editor: Jabodetabek.Id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri: Ada 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 10:53 WIB

Polda Bali Amankan Maybank Marathon Internasional 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:29 WIB
X